HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Pekerja Pabrik Baja di Mojokerto Meninggal Akibat Tabung Meledak

Pekerja Pabrik Baja di Mojokerto Meninggal Akibat Tabung Meledak

Pabrik PT Hidup Karya Abadi (HKA), Jalan Raya Jetis KM 39, Desa Parengan, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto-Foto : Google-

Mojokerto, Diswaymojokerto.id - Seorang buruh pabrik PT Hidup Karya Abadi (HKA) di Jalan Raya Jetis KM 39, Desa Parengan, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, tewas setelah mengalami kecelakaan kerja pada Senin 9 September 2024 pagi.

Korban, Agus Mulyono (44), warga Desa Mojodowo, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, tewas akibat ledakan tabung di bagian pemotongan besi. 

Kasat Reskrim Polres Mojokerto Kota, AKP Ach Rudi Zaeny, membenarkan kejadian tersebut. "Benar ada kejadian kecelakaan kerja di PT HKA, Desa Parengan. Satu korban meninggal dunia dalam insiden tersebut," ungkapnya.

Dari hasil intrograsi di tempat kejadian, korban saat itu sedang bekerja di bagian pemotongan besi tua, termasuk bekas tabung elpiji.

BACA JUGA:Pemkot Siapkan 896 Satlinmas untuk Pengamanan Pilkada di Kota Mojokerto

BACA JUGA:KPU Kabupaten Mojokerto Terima Berkas Perbaikan Administrasi Dua Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati

"Kemudian tiba-tiba terjadi ledakan pada tabung tersebut yang mengenai korban yang menyebabkan korban meninggal dunia di lokasi kejadian," ujarnya. 

Tim Inavis Satreskrim Polres Mojokerto Kota ke lokasi kejadian dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Usai melakukan identifikasi, jenazah korban dievakuasi ke kamar jenazah RSUD RA Basoeni Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto.

"Saat ini, kami masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab ledakan tabung yang menyebabkan kecelakaan kerja dan satu karyawan PT HKA meninggal dunia," tambahnya.

Sumber:

b