HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Rumah Warga di Mojokerto Dibobol Maling, Perhiasan Senilai Belasan Juta Rupiah Raib

Rumah Warga di Mojokerto Dibobol Maling, Perhiasan Senilai Belasan Juta Rupiah Raib

Pemilik rumah saat menunjukkan pintu rumahnya yang dicongkel dengan linggis kecil. -Fio Atmaja-

Mojokerto, Diswaymojokerto.id - Sebuah rumah di Kauman Gang 8, Mergelo, Prajurit Kulon, Kota Mojokerto dibobol maling pada Selasa, 17 September 2024. 

Dalam kejadian tersebut, sejumlah perhiasan emas pribadi milik pasangan suami istri, Istiana (31) dan Akhmad Fajar Surya Pratama (32), raib. Kerugian akibat pencurian ini ditaksir mencapai Rp 14.582.000.

Istiana mengatakan, peristiwa tersebut baru diketahui sekitar pukul 19.15 WIB, ketika ia pulang dari mengajar di salah satu Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Losari, Gedeg, Mojokerto. 

"Pintu gerbang rumah masih terkunci gembok, tapi pintu rumah rusak. Saat masuk ke dalam rumah, saya melihat ruang tamu lampunya menyala. Kemudian saya mengecek mesin cuci masih ada, kamar depan aman, namun kamar belakang berantakan," ujarnya.

BACA JUGA:Kasus Dugaan Pembunuhan Warga Kediri Jenazahnya yang Ditemukan di Pacet Mojokerto Belum Terungkap

BACA JUGA:Ban Pecah, Mobil Avanza Berpenumpang 10 Orang Terbalik di Tol Jombang - Mojokerto

Maling diduga masuk dengan cara memanjat pagar rumah setinggi sekitar 3 meter. Beberapa perhiasan emas yang hilang meliputi satu kalung emas seberat 6,05 gram, tujuh cincin emas dengan total berat 15,12 gram, dan satu liontin emas seberat 1,2 gram. 


Polisi saat melakukan olah TKP. -Fio Atmaja-

"Semua barang tersebut diambil dari dalam laci lemari berada di kamar yang telah diacak-acak oleh pelaku," jelasnya. 

Istiana menambahkan, sebelum kejadian, ia sempat merasa ada firasat tidak enak. "Setiap malam saya merasa ada orang yang mondar-mandir di luar rumah, mencurigakan," katanya. 

Saat kejadian rumahnya dalam keadaan kosong, suaminya sedang kerja lembur. Sedangkan ia baru  pulang dari bekerja pukul 19.00 dan sempat  singgah di rumah orang tuanya sebentar. 

Mengetahui rumahnya dibobol maling, Istiana langsung menghubungi mertuanya dan melapor kepada ketua RT melalui tetangganya. 

Barang bukti ditemukan diduga milik pelaku seperti satu bungkus rokok, linggis kecil yang tertinggal di atas lemari kulkas. Serta jejak kaki dan sidik jari di pagar sudah diamankan oleh polisi.


Polisi saat melakukan olah TKP. -Fio Atmaja-

Sumber:

b