HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Bus Trans Jatim Koridor III Rute Mojokerto-Gresik Segera Beroperasi, Tarif Rp 5.000

Bus Trans Jatim Koridor III Rute Mojokerto-Gresik Segera Beroperasi, Tarif  Rp 5.000

Bus Trans Jatim Koridor III Mojokerto - Gresik rencananya besok di resmikan-Fio Atmaja-

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Masyarakat Mojokerto dan Gresik akan segera menikmati layanan transportasi umum Bus Trans Jatim Koridor III yang menghubungkan kedua kabupaten tersebut. 

Bus Trans Jatim koridor III akan diresmikan Gubernur Jawa Timur di Wisata Bukit Kayoe Putih pada 17 Oktober 2023. Acara peresmian ini akan dimeriahkan tari bedoyo putri mojosakti dan elekton dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Mojokerto.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Perhubungan (DPRKP2) Kabupaten Mojokerto, Rachmat Suharyono, mengatakan bahwa Bus Trans Jatim Koridor III akan beroperasi dari Terminal Kertajaya Mojokerto menuju Terminal Balongpanggang, Gresik.


Bus Trans Jatim koridor II yang melayani rute Mojokerto -Surabaya yang diresmikan 20 Agustus 2023 lalu-Fio Atmaja-

Trayeknya yaitu dari Terminal Kertajaya, Jalan Jayanegara, Rest area Gunung Gedangan, Jalan Kedungsari, tembus simpang empat pasar burung, Jalan Benpas, Jalan Empunala, Jalan Gajah Mada, Jalan Raya Mlirip, Terminal Lespadangan, Kupang, Watu Blorok, Dawarblandong dan berakhir di Terminal Balongpanggang, Gresik.

“Rute Bus Trans Jatim III ini sekitar 30 km, bus ini akan melayani masyarakat di wilayah utara Sungai Brantas yang membutuhkan akses ke pasar, layanan kesehatan, sekolah, maupun wisata,” ujar Rachmat, Senin (16/10/2023).

Trayek Bus Trans Jatim koridor III ini memiliki 40 halte bus, 20 halte kanan dan 20 halte kiri yang tersebar di jalur akan dilalui bus tersebut.

Rachmat menambahkan bahwa jumlah armada disiapkan sebanyak 20 bus. Bus ini memiliki fasilitas yang nyaman dan aman bagi penumpang. Tarif bus ini juga terjangkau, yaitu Rp 5.000 untuk umum dan Rp 2.500 untuk pelajar atau santri. 

“Kami berharap bus ini dapat meningkatkan mobilitas dan kesejahteraan masyarakat Mojokerto dan Gresik,” imbuhnya. (*)

Sumber:

b