HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Latihan Tajemtra Bernuansa Merah Putih, Bupati Harapkan Masyaraat Makin Termotivasi

Latihan Tajemtra Bernuansa Merah Putih, Bupati Harapkan Masyaraat Makin Termotivasi

Bupati Jember Hendy Siswanto bersama Ketua Tim Penggerak PKK , mengenakan pakaian bernuansa merah putih dalam letihan gerak jalan Tajemtra bersama staf pemkab Jember dan masyarakat-Diskominfo Kabupaten Jember for Disway Mojokerto-

Jember, Mojokerto.disway.id – Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto., ST., IPU., ASEAN Eng., mengajak serta seluruh Pejabat Pemkab Jember, Kepala OPD, Lurah, Camat beserta staf mengikuti latihan Tajemtra. Latihan yang dilakukan Selasa malam, 27/8/2024, dimulai dari Gedung Pemkab Jember dan berakhir di Seven Dream City.

Dalam latihan tersebut, seluruh peserta mengenakan atribut mauun pakaian atau kao bernuansa merah putih. Semua peserta terlihat antusias mengikuti latihan yang langsung dipimpin orang nomor 1 di jajaran Pemkab Jember itu.


Bupati Jember Hendy Siswanto diserbu masyarakat yang ingin berswafoto dalam latihan Gerak Jalan Tajemtra -Diskominfo Kabupaten Jember for Disway Mojokerto-

Pada kesempatan itu, Hendy berharap latihan tersebut bisa menjadi motivasi bagi masyarakat untuk mengikuti gerak jalan Tajemtra (Tanggul-Jember- Tradisional). Dengan menambah motivasi masyarakat, harapannya, peserta tajemtra tahun ini bisa tembus angka 15 ribu peserta.

‘’Kami berharap event tahunan ini menjadi salah satu kegiatan khas Jember dan bisa menarik peserta dari berbagai daerah di luar Jember lebih banyak,’’ katanya.

BACA JUGA:Lagi, TP2GP Verifikasi Letkol Moch Sroedji Pahlawan Nasional

Sementera itu, Kepala Dinas Kepemudan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Jember, Edy Budi Susilo, mengatakan sampai hari ini, jumlah peserta sudah mencapai 13 ribu lebih. ‘’Peserta yang sudah mendagftar tercatat mencapai 13.698 peserta. Insya Allah masih akan bisa bertambah karena masih ada waktu sehari pendaftaran,’’ katanya.

Pendaftaran bisa dilakuan secara online maupun offline, sehingga jgua memudahkan proses pendaftaran. Pendaftaran online bisa dilakukan melalui tautan https://bit.ly/Tajemtra2024. ‘’Kalau offline bisa hadir langsung di stand pendaftaran di Kantor Dinas Kepemudaan dan Olahraga,’’ tambahnya.


Masyarakat Jember antusias mengikuti latihan gerak jalan Tajemtra bersama Bupati jember Hendy Siswanto-Diskominfo Kabupaten Jember for Disway Mojokerto-

Edy juga menyebutkan, berbagai instansi juga mendukung pelaksanaan Gerak Jalan Tajemtra. Bahkan PT KAI Daops 9 Jember siap mendukung dengan menyediakan 6 gerbong yang berisi 486 tempat duduk. Kereta itu khusus bagi peserta Gerak Jalan Tajemtra.

Pihaknya juga berkoordinasi dengan para takmir masjid untuk memfasilitasi para peserta Tajemtra melaksanakan shalat tepat waktu saat event berlangsung. ‘’Kami juga melakukan koordiasi dengan para takmir masjid di sepanjang jalur yang dilalui gerak jalan Tajemtra untuk memfasilitasi para peserta yang akan melaksanakan shalat di tengah mengikuti gerak jalan,’’ sahutnya.

BACA JUGA:Ratusan Warga Jember Terima Bantuan Penanganan Stunting

Seperti diketahui, gerak jalan Tanggul – Jember menempuh jarak sekitar 30 kilometer pertama kali dilaksanakan pada masa pemerintahan Bupati Jember Abdul Hadi pada 1977. Gerak jalan itu sampai saat terus dilestarikan dan menjadi agenda tetap tiap tahun, dengan mengambil start dari Alun-Alun Tanggul dan finish di Alun-Alun Kabupaten Mojokerto.

Bupati Jember Hendy Siswanto, Wakil Bupati Jember K.H. M.B. Firjaun Barlaman menurut rencana akan ikut dalam gerak jalan tersebut dan akan berjalan kaki Bersama para peserta. ‘’Alhamdulillah Tajemtra terus lestari hingga kini, ini lah ikon Kabupaten Jember, kebanggaan kita semua, Tajemtra dapat sehatnya, menggerakkan perekonomian juga,’’ tutur Bupati Hendy.

Sumber:

b