Jembatan Talun Brak Dawarblandong Penghubung dengan Gresik Segera Dibangun

Jembatan Talun Brak Dawarblandong Penghubung dengan Gresik Segera Dibangun

Pjs Bupati Mojokerto Akhmad Jazuli saat meninjau lokasi pembangunan jembatan Talun Brak di Dawarblandong.-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Mojokerto-

Mojokerto, Diswaymojokerto.id - Pemkab Mojokerto akan segera membangun Jembatan Talun Brak, Desa Talun Blandong, Dawarblandong, Mojokerto. Jembatan tersebut akan menghubungkan Mojokerto dan Gresik. 

Hal itu disampaikan, Pjs Bupati Mojokerto, Akhmad Jazuli saat  mengadakan monitoring atau kunjungan untuk meninjau lokasi pembangunan jembatan Talun Brak, Desa Talun Blandong, Dawarblandong, Mojokerto, Selasa, 15 Oktober 2024. 

"Jembatan kemarin hanyut itu adalah ujian dari Allah, dan insya Allah 2025 akan segera dibangun, mohon doanya dari semuanya agar pembangunan segera dilakukan,” ungkapnya. 

Pihaknya menekankan pentingnya menjaga kekompakan dan mengawasi generasi muda di Desa Talun Blandong.

"Saya minta semua untuk selalu menjaga kekompakan, anak-anak mudanya tolong diawasi jangan sampai kena narkoba maupun pergaulan bebas," tegasnya. 


Pjs Bupati Mojokerto Ahmad Djazuli saat meninjau pembangunan jembatan Talun Brak di Dawarblandong Mojokerto -Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Mojokerto-

Diketahui, Pemkab Mojokerto telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 14.800.000.000 untuk pembangunan Jembatan Talun Brak yang akan menghubungkan Desa Talun Blandong dengan Kabupaten Gresik.

Sementara itu, Kepala Desa Talun Blandong, Anton Suprapto, menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah dan para stakeholder yang telah mendukung proses pembangunan jembatan.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada stakeholder yang telah membantu, utamanya tokoh masyarakat, camat, bupati, dan warga masyarakat Desa Talun Blandong yang setia mendukung sehingga proses perjalanan panjang jembatan itu bisa dilalui," ujarnya.

BACA JUGA:Dalang Cilik Mojokerto Wakili Jawa Timur di Festival Dalang Anak Nasional 2024

BACA JUGA:Peringati Hari Pangan Sedunia, Mojokerto Perkuat Ketahanan Pangan Berbasis Produk Halal

Anton berharap pembangunan jembatan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya warga Desa Talun Blandong.

"Mudah-mudahan dana tersebut bisa menjembatani Desa Talun Blandong sehingga tingkat perekonomian warga masyarakat Desa Talun Blandong menghubungkan akses ke Gresik bisa berjalan dengan lancar dan sukses," pungkasnya.

Sumber:

b