Jatim Digifest 2024, Pemkab Mojokerto Pamerkan Berbagai Aplikasi Layanan Publik Andalan

Jatim Digifest 2024, Pemkab Mojokerto Pamerkan Berbagai Aplikasi Layanan Publik Andalan

Pembukaan Jatim Digifest 2024 di Tuban-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Mojokerto-

"Untuk itu, kami optimis Jatim Digifest 2024 ini mampu mendorong seluruh kabupaten/kota dan perangkat daerah di Jawa Timur meningkatkan kualitas layanan publik berbasis digital di masing-masing institusinya, sehingga peningkatan kualitas layanan publik dapat berdampak langsung di masyarakat, yang pada akhirnya mampu mewujudkan Jatim semakin maju dan mendunia," ucap Adhy.

BACA JUGA:Hadiah Mojo Shop Fiesta Bukan ''Kaleng- Kaleng'' : Umrah dan Sepeda Motor

BACA JUGA:Rencana Pembangunan Patung Gajah Mada Akan Menambah Ikon Baru Kota Mojokerto

Sementara itu, Plt. Kepala Diskominfo Kabupaten Mojokerto Ardi Sepdianto menjelaskan, dalam memeriahkan Jatim Digifest Tahun 2024 ini, Pemkab Mojokerto memamerkan berbagai inovasi aplikasi baik untuk pegawai pemerintah maupun untuk layanan publik.


Pjs Bupati Mojokerto bersama tamu undangan lain di pembukaan Jatim Digifest 2024-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Mojokerto-

"Untuk layanan terkait ekonomi kreatif kita menampilkan Aplikasi Tumbas, kita tahu bahwa Aplikasi Tumbas sudah diakui secara nasional dan masuk dalam lima besar inovasi terbaik di Indonesia kategori kabupaten," jelasnya.

"Kemudian untuk layanan publik lainnya ada aplikasi Damar Mojo, aplikasi Satu Data Palapa, Super Apps Mojosakti itu bagian dari layanan pemerintah," imbuhnya.

Ardi juga mengharapkan, dengan adanya event ini dapat memicu pemerintah daerah (Pemda) se-Jatim serta menciptakan berbagai inovasi digital dalam melayani masyarakat.

''Saya berharap event ini bisa dikelola dan dilaksanakan lebih baik lagi agar bisa memotivasi daerah-daerah, sehingga nanti Pemkab dan Pemkot bisa lebih termotivasi untuk menampilkan kreasi dan inovasi," harapnya.

Jatim Digifest Tahun 2024 juga turut dihadiri PJs Bupati Mojokerto Akhmad Jazuli, dan Kepala Dinas Kominfo Jatim Sherlita.

Sumber:

b