HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Venue Cabor Arung Jeram Porprov Jatim VIII Masih Butuh Pekerjaan Tambahan

Venue Cabor Arung Jeram Porprov Jatim VIII Masih Butuh Pekerjaan Tambahan

Beberapa baner dari kontestan seluruh daerah provinsi Jawa timur sudah terpasang. -Foto : Fio Atmaja-

MOJOKERTO, mojokerto.disway.id - Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VIII tinggal tiga hari lagi. Persiapan venue cabang olahraga (cabor) Arung Jeram di Sungai Mas, Desa Mlirip, Kabupaten Mojokerto belum mencapai 100 persen.

Ketua Harian Pengkab Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Mojokerto, Arif Kustanto, mengungkapkan bahwa persiapan saat ini meliputi pemasangan line tali untuk pembatas dari rintangan sepanjang lintasan, yang dimulai dari pintu dam hingga titik finis sejauh 200 meter.

"Kami telah melakukan sejumlah persiapan, seperti pemasangan tenda, persiapan untuk Down River Race (DRR), pemasangan banner dari seluruh kontestan, dan kesiapan venue sudah mencapai 50 persen," kata Arif, Rabu (6/9/2023).

Namun, masih ada beberapa pekerjaan yang perlu diselesaikan. Termasuk pemasangan backdrop di Balai Desa Mlirip dan persiapan lokasi general meeting, serta administrasi. "Target kami mencapai 100 persen dalam waktu dekat," ujarnya.

Saat ini kontingen dari 14 kota/kabupaten di Provinsi Jawa Timur sudah hadir. Namun masih terdapat empat kota/kabupaten yang belum mengirimkan kontingen mereka.

"Kota Batu, Kabupaten Tuban, Kabupaten Jember, dan Kabupaten Banyuwangi masih dalam proses persiapan kedatangan mereka," tandasnya.

Sebelumnya, kedatangan kontingen untuk cabang olahraga arung jeram telah berlangsung sejak 25 Juli hingga 7 September, dengan interval kedatangan yang berbeda.

Kedatangan kontingen terakhir dijadwalkan pada tanggal 7 September. Venue arung jeram memiliki lintasan sepanjang 4 kilometer yang akan menjadi ajang kompetisi menarik dalam Porprov Jatim VIII yang sebentar lagi akan digelar.

Persiapan terus berlangsung, dan diharapkan semua pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik menjelang pembukaan resmi Porprov Jatim VIII.

 

Sumber:

b