Bulog Pastikan Stok Beras di Mojokerto Sampai Nataru Aman

Bulog Pastikan Stok Beras di Mojokerto Sampai Nataru Aman

Bulog pastikan stok beras aman hingga 7 - 8 bulan kedepan. (Foto : Fio Atmaja)-(Foto : Fio Atmaja)-


Mojokerto, mojokerto.disway.id - Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang Surabaya Selatan memastikan stok beras di Mojokerto sampai Natal dan Tahun Baru (Nataru) dipastikan aman. Saat ini stok cadangan beras Bulog ada 6 ribu ton lebih.

"Stok cadangan beras SPHP medium saat ini ada 6 ribu ton lebih bisa mencukupi tiga wilayah Kabupaten/Kota Mojokerto, dan Jombang untuk tujuh - delapan bulan kedepannya," ucap Kepala Bulog Cabang Surabaya Selatan, Rusli Pinca, Kamis (9/11/2023).

Upaya dilakukan saat ini untuk mengatasi harga beras masih tinggi pihaknya juga rutin menggelar operasi pasar murah dengan menggandeng pihak Disperindag Kabupaten Mojokerto maupun Diskopukmperindag Kota Mojokerto.

Baca Juga: Dalam 10 Menit 2 Ton Beras Terjual Habis, pada Operasi Pasar Bulog Surabaya Selatan dan Pemkab Mojokerto


"Langkah ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, selain itu pihaknya juga memperluas jaringan dengan gerakan pasar murah dan mendistribusikan beras ke pasar-pasar dan toko binaannya," ujarnya.

Perlu diketahui harga beras SPHP bulog dijual dipasaran lebih muran, harga beras dijual saat operasi pasar murah Rp 10.200. Sedangkan untuk kemasan 5 kg Rp 51.000 ribu.

Sedangkan Harga Eceran Tertinggi (HET) beras medium ditetapkan pemerintah yakni Rp 10.900 perkilogramnya, sedangkan HET beras premium Rp 13.900 per kilogram.

Untuk mengatasi persoalan beras ini, bulog Cabang Surabaya selatan penanganannya meliputi Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, dan Kabupaten Jombang bersama pemerintah daerah terus melakukan operasi pasar demi menstabilkan harga beras di pasaran.

Sumber:

b