Pastikan Keamanan Surat Suara Pemilu, Kapolresta Mojokerto Kunjungi Gudang Logistik KPU

Kamis 22-02-2024,08:10 WIB
Reporter : Fio Atmaja
Editor : Elsa Fifajanti

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Daniel S Marunduri kunjungi gudang logistik KPU di Jalan Majapahit, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Rabu (21/02/2024).

Gudang tersebut menyimpan hasil surat suara pemilu yang datang dari wilayah Kota Mojokerto.

“Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dari seluruh proses penyimpanan surat suara pemilu,” ucapnya.

Menurutnya, pemeriksaan rutin seperti ini penting untuk memastikan surat suara atau logistik pendukung pemilu lain terjamin aman. Ia juga menegaskan komitmen kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban khususnya dalam menghadapi pemilu 2024.

“Kami menyiagakan 1 unit kendaraan patroli di depan Gudang Logistik sebagai kesiapan untuk kondisi darurat. Kami menjamin keamanan sarana dan prasarana khususnya surat suara yang menjadi amanah dari masyarakat untuk kami jaga,” bebernya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Mojokerto, Saiful Amin memperlihatkan surat pemilu serta prasarana lain yang tersimpan didalam gudang KPU.

“Kami memberi apresiasi kepada Anggota Polres Mojokerto Kota yang siaga 24 jam di Gudang Logistik KPU,” tambahnya.

Kunjungan ini merupakan bagian dari serangkaian langkah pengawasan yang dilakukan oleh Polres Mojokerto Kota untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan dalam penyelenggaraan pemilu 2024.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres didampingi oleh Wakapolres Kompol Supriyono dan Pejabat Utama (PJU) serta Ketua KPU Saiful Amin. (*)

Kategori :