Sebar Ajakan di Medsos, Ini Motif Perang Sarung di Mojokerto

Kamis 14-03-2024,22:11 WIB
Reporter : Fio Atmaja
Editor : Andung

 

 

Mojokerto,  Mojokerto.disway.id  - Ternyata ini  modus remaja hendak perang sarung di Lapangan Ketidur, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Kamis (14/3/2024). Yakni melalui  flyer  yang disebar dan mengandung ajakan di grup WhatsApp dan tiktok.

 

Remaja berjumlah 28 tersebut diamankan Polresta Mojokerto beserta 20 sarung yang hendak digunakan sebagai sarana perang sarung. Petugas juga menemukan 4 sepeda motor berknalpot brong. 

 

Puluhan remaja dan barang bukti dibawa ke Mapolresta Mojokerto. Dari hasil identifikasi, 28 remaja tersebut terdiri dari 11 pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD), 4 pelajar SMP, 11 pelajar level SMA/SMK serta 2 orang dewasa. 

 

Puluhan remaja ini akan diserahkan ke Dinas Sosial dan Dinas Pendidikan Kota Mojokerto sebelum dikembalikan ke kedua orang tuanya. ‘’Mereka terdeteksi hendak melakukan aksi tawuran menggunakan sarung atas kesepakatan bersama,” ungkap, 

Kasat Samapta Polres Mojokerto Kota, AKP Anang Leo Afera.

 

Selain itu, para remaja tersebut juga memasang mata-mata dengan tujuan untuk mengantisipasi jika terdapat petugas kepolisian yang datang. ‘’Kalau ada petugas datang, mereka bersiap membubarkan diri,’’ ungkapnya.

 

”Kami juga mengamankan 5 remaja yang kedapatan membawa motor knalpot brong. Kami koordinasikan ke Dinas Pendidikan dan Dinsos sebelum dikembalikan ke orang tuanya," tandasnya.

 

Diberitakan sebelumnya, Polresta Mojokerto mengamankan puluhan remaja hendak perang sarung di Lapangan Ketidur, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto Kamis (14/3/2024). Puluhan remaja ini diamankan dalam patroli cipta kondisi.  (*)

Kategori :