Sidak 4 Fasilitas Layanan Publik Tak Ada ASN Bolos, Hanya Tak Masuk Karena Sakit

Selasa 16-04-2024,13:54 WIB
Reporter : Andung
Editor : Andung

Dr Sulaiman Rasyid menjelaskan bahwa saat ini RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo memiliki 27 poli layanan kesehatan. Pasien yang sudah terdaftar di poli, bisa langsung menuju ke poli masing-masing.

Dituturkan juga, pihaknya juga sudah memberlakukan pendaftaran secara online. Juga ada layanan antar obat untuk pasien.

Sidak berikutnya dilakukan di UPT Puskesmas Blooto. Di puskesmas ini juga didapati pengunjung yang memadati ruang pendaftaran.

Namun banyaknya pengunjung tersebut karena ruang pendaftaran  pasien dan farmasi menjadi satu lokasi. Sehingga antara pendaftar dan pasien yang mengambil obat terkonsentrasi di ruangan. 

‘’Nanti kita bicarakan untuk memindahkan tempat pengambilan obat agar tidak menjadi satu dengan ruang pendaftara,’’ kata Gaguk. 

Sidak selanjutnya dilakukan di Mal Pelayanan Publik di Jalan Gajahmada dan Puskesmas Gedongan di Jalan Sawunggaling. Di Mal Pelayanan Publik dan Puskesmas Gedongan, Gaguk juga melihat sistem pelayanan di tempat tersebut.


Sidak di Mal Pelayanan Publik, mendapat penjelasan dari Kepala DPMPTSP dan Naker Modjari -Andung - Disway Mojokerto-

Usai sidak, Gaguk menjelaskan, sidak pelayanan publik dilakukan untuk melihat agar pelayanan tidak terganggu setelah ada libur lebaran. ‘’Kami ingin memastikan bahwa pelayanan di Pemerintahan Kota Mojokerto tidak ada yang terganggu setelah ada libur panjang atau cuti bersama,’’ katanya.

Disebutkan bahwa pihaknya mengutamakan pelayanan yang harus tetap dijalankan dengan baik. Gaguk menyebutkan ada beberapa catatan dalam sidak tersebut.

BACA JUGA:Sidak 4 Fasilitas Layanan Publik Tak Ada ASN Bolos, Hanya Tak Masuk Karena Sakit


Sekda Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo saat sidak di Kantor Diskominfo Kota Mojokerto dan dialog dengan staf Kantor Diskominfo Kota Mojokerto-Andung - Disway Mojokerto-

‘’Tadi ada yang kita berikan catatan-catatan dalam rangka peningkatan pelayanan agar lebih baik lagi,’’ tuturnya.

Pihaknya menyoroti masih terjadi antrian di tempat-tempat pelayanan. ‘’Intinya kaminingin memastikan bahwa pelayanan berjalan dengan baik, dan kami tingkatkan terus kualitas pelayanannya,’’ tuturnya. (*)

Kategori :