Tempat Usaha Laundry di Mojokerto Terbakar, Diduga Akibat Kebocoran Gas LPG

Rabu 11-09-2024,12:46 WIB
Reporter : Fio Atmaja
Editor : Elsa Fifajanti

Mojokerto, Diswaymojokerto.id - Sebuah tempat usaha laundry di Dusun Donorejo, Desa Jasem, Ngoro, Mojokerto terbakar, Rabu, 11 September 2024. Kebakaran diduga akibat kebocoran gas LPG

Kabid Pencegahan dan Kesiapan (PK) BPBD Kabupaten Mojokerto, Parmanto mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 09.10 WIB. Awalnya pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat bawahsannya terjadi Kebakaran tempat usaha laundry. 

Petugas PMK BPBD Kabupaten Mojokerto kemudian menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan proses pemadaman dan pembasahan.


Tempat usaha laundry di Ngoro Mojokerto terbakar, Rabu, 11 September 2024. -Foto : Dok. BPBD Kabupaten Mojokerto-

"Material terbakar tempat usaha laundry beserta isinya. Luas area terbakar kurang lebih 700 meter persegi, sedangkan penyebab akibat kebocoran gas LPG, dan kerugian material masih dalam penghitungan," terangnya. 

Dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) milik BPBD Kabupaten Mojokerto, satu unit PMK Sopanusa, PMK Mekabox, dan PMK Sunpaper diterjunkan ke lokasi kebakaran. Selain itu pemadaman dibantu polsek, koramil, warga sekitar, dan relawan. 

BACA JUGA:Balita Tewas Terlindas Truk Setelah Motor yang Dikendarai Ayahnya Gagal Nyalip

BACA JUGA:Pasang Panel Surya, PT LNK Lindungi Lingkungan Setara Tanam 14.000 Pohon

"Api berhasil dipadamkan pukul 10.16 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut hanya kerugian material saja," pungkasnya.

Kategori :