Desa Wisata Ketapanrame Raih Dua Gelar di Ajang Desa Wisata Nusantara 2023

Desa Wisata Ketapanrame Raih Dua Gelar di Ajang Desa Wisata Nusantara 2023

Desa Ketapanrame, Trawas, Mojokerto berhasil menyabet dua penghargaan dari ajang Desa Wisata Nusantara 2023-Tangkapan layar Kemendes PDTT-

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Desa Wisata Ketapanrame, terletak di Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, meraih dua penghargaan di ajang Desa Wisata Nusantara tahun 2023 diselenggarakan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT). 

Desa ini menjadi juara 1 kategori desa wisata maju dan mandiri serta juara 1 favorit kategori desa wisata maju dan mandiri. Desa ini terpilih sebagai terbaik dari 2.007 desa dari seluruh Indonesia masuk dalam daftar nominasi.

Penghargaan Desa Wisata Nusantara disampaikan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Halim Iskandar, Jumat, 24 November 2023 di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Menteri Halim menyerahkan penghargaan tersebut secara langsung kepada perwakilan Desa Wisata Ketapanrame yang menghadiri acara tersebut.

Kepala Desa Ketapanrame, Zainul Arifin menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang dicapai desanya. Ia mengatakan bahwa ini merupakan keberhasilan seluruh masyarakat Desa Ketapanrame. 

“Alhamdulillah, kami bersyukur karena mendapat gelar Desa Wisata Maju dan Mandiri terbaik serta kategori favorit desa maju dan mandiri,” kata Zainul saat di konfirmasi Disway Mojokerto, Sabtu (25/11/2023).

Zainul juga berkata bahwa desanya akan terus belajar dan berinovasi untuk menjadi lebih baik lagi ke depan dan memberikan banyak manfaat bagi warga Desa Ketapanrame. 

“Mudah-mudahan ini menjadi keberkahan bagi masyarakat desa kami. Ini bukan hasil instan, karena perjuangan membangun Desa Ketapanrame menjadi seperti sekarang itu cukup lama prosesnya,” tuturnya.

Desa Wisata Ketapanrame merupakan desa menjadi binaan LPPM Universitas Surabaya. Desa ini menawarkan berbagai macam potensi wisata, seperti wisata alam, wisata budaya, wisata edukasi, dan wisata kuliner. (*)

Sumber:

b