Sepasang Suami Istri Korban Dahan Pohon Tumbang di Jalan Majapahit Mojokerto

 Sepasang Suami Istri Korban Dahan Pohon Tumbang di Jalan Majapahit Mojokerto

Warga Jalan Penanggungan Wates Mojokerto Menjadi Korban Dahan Pohon Tumbang di Jalan majapahit Kota Mojokerto-Foto : Elsa Fifajanti-

Mojokerto, Mojokerto.disway.id – Sepasang suami istri  pengendara motor, Yahya Kuncoro Wendianto warga jalan Penanggungan, Wates Mojokerto menjadi korban pohon tumbang di jalan Mojopahit sebelah selatan, tepatnya di depan Mojo Indah Karaoke Kranggan, Minggu (10/12/2023)

Yahya Kuncoro sekitar pukul 09.00 berbocengan Bersama istrinya bernama Lilis hendak menuju tempat usaha mereka di sekitar Sooko Mojokerto, T ‘Kan Variasi. Sesampai di Jalan Mojopahit sebelah utara, tiba-tiba pohon besar di pinggir jalan roboh tepat mengenai mereka.

‘’Saya kaget luar biasa karena saat itu jalanan lengang dan tidak ada hujan maupun angin, tiba-tiba braakk, pohon di atas jalan yang kita lewati patah dahannya tepat di atas kami,’’ cerita Lilis. Akibat kejadian tersebut dia dan suaminya terjatuh dan mengalami luka-luka.


Pohon roboh di jalan majapahit menimpa warga Wates Kota Mojokerto-Foto : Elsa Fifajanti-

Lilis hanya mengalami luka ringan sementara suaminya tidak sadarkan diri, kepalanya terluka akibat terkena dahan pohon dan harus mendapat perawatan. ‘’Suami saya tidak sadar, sekarang masih dirawat di rumah sakit Rekso Waluyo, ‘’ungkap Lilis.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Mojokerto, Amin Wachid mengatakan segera menindaklanjuti kejadian tersebut. Menurutnya, di musim hujan seperti saat ini, pihaknya sudah melakukan pemeliharaan secara ekstra. ‘’Pohon-pohon yang sudah terlalu tua dan dahannya membahayakan sudah kita potongi agar tidak membahayakan warga saat angin kencang atau hujan turun,’’ ungkapnya. Jika ada kejadian seperti yang menimpa Yahya Kuncoro dan istrinya tersebut, di luar perhitungan DLH.  

Sumber:

b