HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Panca Bhakti Program 100 Hari Kerja

Panca Bhakti Program 100 Hari Kerja

Panca Bhakti Program 100 Hari Kerja Pj Wali Kota Mojokerto-Pemkot Mojokerto-

Pada beberapa kesempatan, saya selalu tekankan pendekatan pentaheliks untuk memecahkan berbagai permasalahan di Kota Mojokerto tercinta ini. Artinya semua pihak, semua lapisan masyarakat, akademisi, pengusaha, media, dan unsur pemerintahan, harus terlibat aktif.

Banyak usulan yang masuk terkait pemberdayaan masyarakat, pengentasan kemiskinan, dan pembukaan lapangan kerja. Seperti budidaya perikanan dan magot yang sudah dijalankan, akan lebih diintensifkan, karena bisa menjangkau dan menyelesaikan masalah di banyak bidang. 

Ada juga usulan pembuatan cluster komoditas di tiap kelurahan dengan memanfaatkan potensi maupun lahan di masing-masing kelurahan. Sehingga nanti Kota Mojokerto bisa memiliki banyak produk unggulan sesuai jumlah kelurahan atau sesuai potensi di kelurahan.

Kita mempunyai KWT (Kelompok Wanita Tani), ada juga kelompok budidaya perikanan. Kota juga ada kelompok UMKM, yang semuanya berpotensi bisa dikembangkan. 

Kota Mojokerto punya Pasar Tanjung Anyar yan bisa menampung berbagai komoditas dan produk unggulan warga kota. Mulai sayur, ikan, buah, dan komoditas lainnya.

Kekompakan ASN juga menjadi salah satu titik fokus saya untuk mengoptimalkan pelayanan. Gerak jalan bersama ASN dan keluarganya menelusuri jalan di kota Mojokerto, Jumat pagi, 29/12/23, selain menjalin kebersamaan juga agar para perangkat/aparat pemerintahan dan keluarganya bisa melihat, menyapa, sekaligus komunikasi, silaturahmi lebih dekat dengan masyarakatnya.

Bersama, kita bisa jalankan program menuju Kota Mojokerto Tumbuh, Berkembang, Berdampak. (*)

Sumber:

b