Dinas Kominfo Kota Mojokerto Jadi Jujugan Studi Tiru Kabupaten/Kota Lain

Dinas Kominfo Kota Mojokerto Jadi Jujugan Studi Tiru Kabupaten/Kota Lain

Hasta Priyangga sekretaris Dinas Kominfo saat menerima kunjungan dari Diskominfo Kota Pasuruan-Foto : Dinas Kominfo Kota Mojokerto-

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Berturut-turut meraih predikat Badan Publik Informatif, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Mojokerto menjadi jujugan studi tiru dari kabupaten/kota lain terkait Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).


Kamis (25/1/2024) Dinas Kominfo kembali menerima rombongan dari Kabupaten/Kota lain, kali ini  Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Pasuruan. Rombongan diterima oleh Sekretaris Dinas Kominfo Kota Mojokerto Hasta Priyangga di ruang Command Center Balai Kota Mojokerto.


"Kami datang ke Kota Mojokerto merupakan salah satu rekomendasi dari Komisi Informasi Provinsi Jatim untuk belajar langsung terkait PPID. Karena Kota Mojokerto ini luar biasa berturut-turut mendapat predikat Badan Publik Informatif," ungkap Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Pasuruan, Imam Subekti.


foto bersama rombongan Diskominfo Kota Pasuruan di Comand center Diskominfo Kota Mojokerto--Foto : Dinas Kominfo Kota Mojokerto-


Menurut Imam, banyak yang bisa diadopsi dari Kota Mojokerto terkait PPID, mengingat banyaknya titik lemah Kota Pasuruan yang harus diperbaiki. Saat ini Kota Pasuruan  masih dalam posisi sebagai kota yang tidak informatif.


"Harapan nya setelah dari Kota Mojokerto, Kota Pasuruan bisa menjadi seperti Kota Mojokerto menjadi kota yang informatif, makanya kami kesini untuk meniru dan belajar seperti apa kiat-kiatnya," terangnya.


Sementara itu Sekretaris Dinas Kominfo Kota Mojokerto Hasta Priyangga yang menyambut kunjungan studi tiru rombongan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Pasuruan, mengatakan dengan senang hati bisa berbagi info.


Hasta mengatakan, pertemuan ini tidak hanya Kota Pasuruan yang belajar dari Kota Mojokerto. Namun Kota Mojokerto juga dapat belajar terkait kelebihan yang dimiliki Kota Pasuruan.


"Kita memiliki kecenderungan yang sama, luas wilayah hampir sama, sehingga kita bisa sharing-sharing bagaimana untuk kebaikan bersama baik bagi Kota Pasuruan maupun bagi Kota Mojokerto," ungkap Hasta.


Usai berdiskusi dan sesi tanya jawab, rombongan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Pasuruan melihat secara langsung pelayanan PPID di Kantor Dinas Kominfo Kota Mojokerto yang berada di MPP Gajah Mada. (*)

Sumber:

b