KPU Kabupaten Mojokerto Mulai Distribusi Logistik Pemilu 2024 ke 18 Kecamatan

KPU Kabupaten Mojokerto Mulai Distribusi Logistik Pemilu 2024 ke 18 Kecamatan

Bupati Mojokerto bersama Ketua KPU, Bawaslu, Forkompinda saat melihat logistik Pemilu 2024. -Foto : Fio Atmaja-

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024, Sabtu (10/2/2024).

 

Pendistribusian logistik Pemilu 2024 dari gudang Bulog Cabang Surabaya Selatan di Jl RA. Basuni, Sooko, kemudian didistribusikan ke 18 Kecamatan di Kabupaten Mojokerto.

 

"Hari ini kami mulai mendistribusikan logistik pemilu diwilayah terluar atau terjauh. Sedangkan untuk pengiriman semua logistik dijadwalkan selama tiga hari yang mana setiap harinya mengirim ke masing-masing enam kecamatan," terang Ketua KPU Kabupaten Mojokerto, Muslim Bukhori kepada Disway Mojokerto.

 

Muslim menjelaskan, sasaran lokasi distribusi hari ini adalah Pacet, Gondang, Jatirejo, Trawas, Ngoro, dan Pungging.

 

"Hari pertama distribusi logistik pemilu pertama di enam kecamatan yang masuk prioritas sesuai dengan aturan karena  kecamatan yang terjauh atau terluar. Selain itu kami juga mengantisipasi musim hujan," katanya disela-sela pelepasan distribusi logistik.

 

Selain itu, untuk mengantisipasi musim hujan pihaknya menggunakan mobil box untuk proses pendistribusian logistik pemilu ke 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Mojokerto.

 

"Pendistribusian dikawal langsung dari masing - masing Polsek di tiap kecamatan," ujarnya.

 
Hari pertama pendistribusian logistik pemilu 2024.-Foto : Fio Atmaja-

Adapun rincian logistik Pemilu 2024 telah distribusikan berupa kotak suara yang berisikan surat suaraz formulir hasil, serta yang diluar seperti bilik, atk, dan sampul.

 

Sedangkan untuk kotak suara didistribusikan ke 18 kecamatan sebanyak 16.540 yang berisikan surat suara sejumlah 4.322.140 lembar surat suara yang terdiri dari 5 jenis pemilih umum 2024.

 

Pengiriman hari kedua pada Minggu (11/2/2024) akan menyasar 6 kecamatan yakni, Kemlagi, Gedeg, Dawarblandong, Jetis, Mojosari, dan Dlanggu.

 

Sementara kecamatan sisa akan mendapat distribusi logistik pemilu pada Senin (12/2/2024) yakni Bangsal, Kutorejo, Mojoanyar, Puri, Trowulan, dan Sooko

 

"Semua distribusi logistik akan di bawah ke kecamatan yang nantinya akan di kirim ke desa - desa secara serentak pada Selasa (13/2/2024)," tambahnya.

 

Pemberangkatan dan pelepasan distribusi logistik Pemilu 2024 secara simbolis dengan pengibaran bendera start oleh Bupati Mojokerto, Ketua KPU, Bawaslu, Forkopimda Kabupaten Mojokerto, TNI, dan Polri. (*)

Sumber:

b