Pj Wali kota Mojokerto : Seluruh APK Saat Masa Tenang Harus Dibersihkan

Pj Wali kota Mojokerto : Seluruh APK Saat Masa Tenang Harus Dibersihkan

Forkompimda Kota Mojokerto menghadiri apel siaga Pengawas Pemilu di Kota Mojokerto, Minggu 11/2/2024-Foto : istimewa-

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - Penjabat (Pj) Wali kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro meminta seluruh Alat Peraga Kampanye (APK) di Kota Mojokerto dibersihkan saat masa tenang kampanye Pemilu 2024.

 

"Sebelum pemungutan suara pada 14 Februari tolong seluruh APK dibersihkan," ujarnya saat memberi pengarahan pada apel siaga pengawas Pemilu di GOR Tennis Indoor, Minggu (11/2/2024).


Mas Pj Ali Kuncoro memberikan pengarahan pada Apel Siaga Pengawas Pemilu 2024.-Foto : Dinas Kominfo Kota Mojokerto- 

Menurutnya, sebenarnya kewajiban membersihkan APK itu ada pada parpol dan peserta pemilu. Selain itu jika parpol atau peserta pemilu tidak dapat membersihkannya, maka itu domain dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dibantu beberapa stake holder untuk membersihkan.

 

"Suasana damai, tenang ini mari kami jaga sampai dengan tanggal 14 Februari dan sampai penetapan siapapun pemenangannya," katanya.

 

Selain itu, ia juga memberikan motivasi kepada para pengawas pemilu mengikuti apel siaga agar tetap semangat dalam menjalankan tugas-tugasnya mengawal proses demokrasi pada Pemilu 2024.

 
Setelah apel siaga pengawas Pemilu, Forkompimda bersama bawaslu Kota Mojokerto melepaskan burung merpati ke udara sebagai tanda dimulainya masa tenang Pemilu 2024-Foto : Elsa Fifajanti-

"Ini tugas mulia, dan sejarah mencatat bahwa panjengan (pengawas Pemilu) menjadi bagian tak terpisahkan atas kesuksesan Pemilu 2024. Ini sebuah pengabdian membutuhkan keikhlasan," tuturnya.

 

Untuk mengantisipasi adanya' 'Black camapaign' yang mungkin terjadi di Kota Mojokerto, ia berpesan agar bersikap netral dan menjaga suasana bagus di Kota Mojokerto.

 

"Mari kami jaga suasana yang bagus ini di Kota Mojokerto agar Pemilu 2024 ini bisa berlangsung dengan jujur, aman, damai, kondusif dan berintegritas," tambahnya. (*)

Sumber:

b