Bupati Ikfina Resmikan Gedung IGD dan Poliklinik Terpadu RSUD Prof Dr Soekandar

Bupati Ikfina Resmikan Gedung IGD dan Poliklinik Terpadu RSUD Prof Dr Soekandar

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati resmikan Poliklinik Terpadu dan IGD Rumah sakit Prof Dr Soekandar Mojosari Mojokerto-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Mojokerto-

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara maksimal, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati meresmikan gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan Poliklinik Terpadu RSUD Prof dr  Soekandar, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Rabu, (28/2) pagi.

Bupati  mengharapkan, dengan diresmikannya gedung ini, dapat mendorong tenaga kesehatan (Nakes) untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Peresmian dua gedung ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Bupati Mojokerto

Gedung baru ini, merupakan gedung yang telah dibangun sejak tahun 2023 dengan menggunakan anggaran dari APBD dan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Usai meresmikan, Bupati Ikfina bersama jajaran Forkompimda berkesempatan meninjau dua gedung baru tersebut. 


Menurut Bupati Ikfina, pengembangan rumah sakit dan peningkatan pelayanan oleh Nakes sangat diperlukan.-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Mojokerto-

"Alhamdulillah ada 2 gedung 4 lantai, saya yakin nanti tidak hanya masyarakat yang senang menggunakannya,  tetapi para Nakes tentu juga punya tempat dengan situasi yang mendukung kerja, sehingga jargon 'Bangga Melayani Anda' i menjadi sesuatu yang tidak sulit dicapai," ucap Bupati Ikfina.

Selain itu, peresmian dua gedung ini, juga sebagai upaya Pemkab Mojokerto dalam mewujudkan standar pelayanan prima kepada masyarakat.

"Ke depan ini bagaimana kita meningkatkan dan mengatur strategi pelayanan istilahnya lebih proaktif kepada masyarakat, jadi tidak menunggu masyarakat datang tapi mungkin nanti kita yang jemput bola agar masyarakat ke sini," ungkap Bupati.

Standar pelayanan prima sangat perlu dilakukan, karena saat ini Pemerintah Daerah dituntut memiliki standar pelayanan prima kepada masyarakat.


Peresmian juga ditandai dengan tarian tradisional-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Mojokerto-

Menurut Bupati Ikfina, pengembangan rumah sakit dan peningkatan pelayanan oleh Nakes sangat diperlukan.

"Karena kalau sudah rumah sakit pemerintah, maka kita terikat dalam standar pelayanan prima. Kita akan selalu mendapatkan penilaian, bagaimana pemerintah itu memberikan pelayanan dengan kategori prima, dinilai dan dimonitor," ujarnya.

Bupati Ikfina mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar RSUD Prof. dr. Soekandar atas sinergitas dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Terima kasih banyak seluruh keluarga besar Rumah Sakit dr. Soekandar, terima kasih sampai saat ini pelayanan dan pembangunan Rumah Sakit Prof.dr. Soekandar tidak akan bisa berjalan tanpa perjuangan dari anda semuanya," pungkasnya.

 

Sumber:

b