HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

H+3 Lebaran, Arus Lalu Lintas Menuju Kawasan Wisata Trawas, Pacet, dan Cangar Mulai Ramai

H+3 Lebaran, Arus Lalu Lintas Menuju Kawasan Wisata Trawas, Pacet, dan Cangar Mulai Ramai

Kondisi lalu lintas di depan Taman Ganjaran Trawas. Sabtu (13/4) kondisi lalu lintas menuju arah Trawas mulai dipadati kendaraan roda 4. -Tangkapan layar cctv Dishub Kabupaten Mojokerto-

 

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - H+3 Lebaran arus lalu lintas di Kecamatan Mojosari, Mojokerto, mulai terjadi peningkatan sejak Jumat (12/4/2024) kemarin.

 

Pantaun Disway Mojokerto di simpang empat Awang -  Awang Mojosari, Sabtu (13/4/2024) siang, arus lalu lintas menuju kawasan wisata Pacet dan Trawas sudah mulai padat. Hingga terjadi penumpukan kendaraan sepanjang 500 meter lebih.

 

Hal senada juga disampaikan Kepala Pospam Lebaran Taman, Mojosari, Kompol Purnoko. ‘’Arus lalu lintas selama balik dan libur Lebaran ini diprediksi meningkat mulai Sabtu sampai Minggu besok. Biasanya terjadi penumpukan mulai pukul 09.00 - 18.00 WIB," katanya.

 

BACA JUGA:Bajaj Pemudik Asal Jakarta Mogok di Mojokerto, Polisi Bantu Dorong dan Servis Gratis

 

Purnomo menjelaskan, untuk jalur menuju arah selatan Trawas, Pacet, dan Cangar, kendaraan melintas didominasi roda 4. ‘’Kendaraan didominasi dari Surabaya, dan Sidoarjo hendak berlibur ke arah Trawas, dan Pacet,’’ ujarnya.

 

Sementara itu, Kasatlantas Polres Mojokerto, Iptu Muhammad Hariyazie Syakhranie menyebut, peningkatan arus kendaraan memang diprediksi terjadi Sabtu dan Minggu. Karena masih dalam momen liburan Lebaran.

 

BACA JUGA:H + 1 Lebaran, Jalur Nasional Bypass Mojokerto arah Surabaya Mengular Hingga 1 Kilometer

 

‘’Saat ini yang terlihat di Trawas mulai terjadi kepadatan. Sedangkan di Pacet saat ini masih landai,’’ bebernya.

 

Apabila terjadi kepadatan kendaraan, sejumlah rekayasa lalu lintas juga akan dilakukan dan sudah dipersiapkan sejumlah personil di titik-titik rawan macet. ‘’Anggota sudah kami siapkan di Trawas. Kami sudah mengantisipasi jika terjadi kepadatan dari arah Prigen, Pasuruan,’’ tuturnya.

 

Disebutkan, pihaknya berpatokan di Taman Ganjaran. ‘’Jika disana terjadi penumpukan, akan kami lakukan rekayasa satu arah ke bawah. Lalu kami arahkan ke simpang Jatijejer,’’ tambahnya. (*)

Sumber:

b