Arus Balik Lebaran di Jalan By Pass Mojokerto Meningkat, Didominasi Tujuan Surabaya

Arus Balik Lebaran di Jalan By Pass Mojokerto Meningkat, Didominasi Tujuan Surabaya

Hari empat Lebaran, Minggu (14/4) kemarin Jalan By Pass Mojokerto dipadati para pemudik ke arah Surabaya. -Foto : Fio Atmaja-

Mojokerto, mojokerto.disway.id – Hari ke empat Lebaran Minggu (14/4) terjadi peningkatan arus lalu-lintas di Jalur By Pass Jampirogo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.Kendaraan yang bergerak dari arah Jombang menuju Surabaya mengalami volume yang lebih padat. Namun, diprediksi untuk Senin (15/4/2024) volume kendaraan tidak sebanyak pada Minggu sebelumnya.

 

Kasat Lantas Polres Mojokerto, Iptu Muhammad Hariyazie Syakhranie menjelaskan, di kawasan wisata Pacet-Trawas, arus lalu-lintas pada Minggu (14/4) terpantau ramai. “Di Trawas memang agak padat volume kendaraan, tapi tidak sepadat saat perayaan tahun baru kemarin,” ungkapnya.

 

Meskipun demikian, volume kendaraan yang melintas di kawasan wisata Trawas tetap berjalan dengan lancar. Sementara itu, di Jalur By Pass Jampirogo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, terjadi peningkatan volume kendaraan dari arah Jombang menuju Surabaya.


Bypass Mojokerto dipenuhi kendaraan roda empat dan roda dua ke arah Surabaya-Foto : Fio Atmaja-

“Dari arah Jombang ke Surabaya memang terjadi peningkatan volume kendaraan. Jika terjadi penumpukan di Simpang Lima Kenanten, kami akan mengalihkan arus lalu-lintas ke Kota Mojokerto melalui Jampirogo. Saat ini, situasi masih dalam kondisi normal,” katanya.

 

Meskipun arus lalu-lintas masih landai dan lancar, pihaknya belum melaksanakan pemberlakuan contra flow. Contra flow akan diterapkan jika terjadi stagnasi arus lalu-lintas dan kendaraan tidak dapat bergerak karena penumpukan volume kendaraan.

 

“Kendaraan roda empat mendominasi perjalanan dari Jombang ke Surabaya. Arus balik sudah dimulai karena libur panjang hampir berakhir. Kami tetap mengantisipasi situasi meskipun hari ini tampaknya tidak sepadat Minggu ( kemarin, red),” ujarnya.

 

Apalagi terjadi penumpukan volume kendaraan di jalur nasional tersebut maka pihaknya akan memberlakukan rekayasa lalu-lintas. Namun pihaknya memprediksi arus lalu-lintas yang akan melintas di jalur Surabaya-Madiun tersebut tidak sepadat pada, Minggu kemarin.

 

Sumber:

b