Kembalikan Formulir Pendaftaran, Petahana Ikfina Maju Pilkada Mojokerto Lewat PDIP

Kembalikan Formulir Pendaftaran, Petahana Ikfina Maju Pilkada Mojokerto Lewat PDIP

Ikfina Fahmawati saat mengembalikan berkas formulir pendaftaran bakal calon bupati Mojokerto di kantor DPC PDIP-Foto : Fio Atmaja-

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Petahana Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati mengembalikan formulir pendaftaran calon kepala daerah ke kantor DPC PDI-P Kabupaten Mojokerto untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Sabtu (11/5/2024).

Ikfina Fahmawati mengatakan, sejauh ini sudah mendaftar ke 3 partai politik, mulai dari PAN, PKB, dan PDIP. Tentunya ini ikhtiar untuk membangun dukungan dan tidak hanya mencari rekom maju tapi ini membangun dukungan jika nantinya memang terpilih.

"Kami tidak bisa berjalan sendiri membangun Kabupaten Mojokerto dan juga butuh dukungan support dan kerjasama. Selain itu kami juga akan berupaya komunikasi kalau ada pembukaan pendaftaran dari beberapa partai," ucapnya.


Ikfina Fahmawati datangi kantor DPC PDIP Mojokerto-Foto : Fio Atmaja-

Selain itu, ia juga membeberkan gambaran sosok calon wakil bupati yang akan mendampinginya. Menurutnya, calon wakil bupati harus bisa sejalan, komitmen, dan berjuang membangun Kabupaten Mojokerto.  

"Kami terbuka baik dari siapapun yang terpenting seirama, dan sejalan," bebernya.

BACA JUGA:Gus Barra Maju di Pilbup Mojokerto 2024, Dapat Dukungan dari PAN dan Demokrat

BACA JUGA:Gus Barra dan Ikfina Pecah Kongsi, Berebut Maju Cabup dengan Rekom PKB

 Sementara itu, ketua tim penjaringan DPC PDIP kabupaten Mojokerto, Setia Puji Lestari menjelaskan, untuk rekomendasi yang berhak memberikan dari DPP.

"DPC sifatnya hanya bertugas sebagai penjaringan bacalon bupati dan bacalon wakil bupati sesuai intruksi dari DPP," terangnya.

Sedangkan untuk kriteria yang akan diusung DPP harus bisa bekerjama dengan DPC di daerah dan tetap memperjuangkan untuk masyarakat. 


Ikfina Fahmawati serahkan form pendaftaran bacabup ke PDIP Mojokerto-Foto : Fio Atmaja-

Perlu diketahui, sebanyak 7 nama mendaftar sebagai bacalon bupati dan wakil bupati Mojokerto pada Pilkada 2024 melalui DPC PDI-P Kabupaten Mojokerto, dari 7 nama ada Kades Cinandang ikut mendaftar sebagai bacalon wakil bupati Mojokerto.

Nama - nama tersebut ada bupati dan wakil bupati Mojokerto periode 2021-2024 yakni Ikfina Fahmawati dan Muhammad Al Barra yang mendaftar sebagai bacalon bupati Mojokerto.

Sumber:

b