Koalisi Tiga Partai Politik Siap Menangkan Duet Junaedi Malik dan Harun di Pilkada Kota Mojokerto 2024

Koalisi Tiga Partai Politik Siap Menangkan Duet Junaedi Malik dan Harun di Pilkada Kota Mojokerto 2024

Duet Junaedi Malik dan Muhamad Harun siap bertarung di Pilwali Kota Mojokerto 2025-Foto : Fio Atmaja-

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - Tiga partai politik (parpol) berseberangan di masa Pilpres 2024 kini berbalik arah berkoalisi untuk memenangkan Junaedi Malik dan Mochamad Harun di Pilkada Kota Mojokerto 2024. 

Partai tersebut yakni PKB, PPP, dan Gerindra yang lolos ke parlemen DPRD Kota Mojokerto pada Pemilu 2024 kemarin. 

Sebelumnya PPP terlebih dahulu membentuk koalisi dengan PKB, terbaru Partai Gerindra mendeklarasikan dukungannya yang dilakukan di Klasik World Cafe, Lingkungan Ngaglik, Kelurahan/Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto, Sabtu (25/5/2024).


Koalisi tiga partai, PKB, Gerindra dan PPP siap mendukung Junaedi Malik dan Muhamad Harun dalam Pilwali Kota Mojokerto 2024-Foto : Fio Atmaja-

Ketua DPC PKB Kota Mojokerto, Junaedi Malik, mengungkapkan, koalisi ini terbentuk sebagai upaya bersama untuk menyambut Pilkada Kota Mojokerto 2024. 

"Ini kelanjutan dari dinamika politik yang saya lalui awal dengan koalisi PPP sebelumnya, dan sudah kami bangun komitmen. Alhamdulillah hari ini bertambah saudara koalisi yaitu Partai Gerinda kota Mojokerto," ungkapnya.

Menurutnya, pasangan calon yang diusung hari ini merupakan kader terbaik partai masing-masing, dengan deklarasi koalisi ini diharapkan bisa memantapkan pimpinan partai pusat untuk memberikan rekomendasi pasangan Junaedi-Harun dalam Pilwali Kota Mojokerto.

"Nama Harun sendiri sudah lama kami sampaikan ke Ketua Desk Pilkada Nasional PKB, Abdul Halim Iskandar, dan sudah tahapan verifikasi dan telah diundang menghadap Cak Imin pada 4 Mei lalu," katanya. 

Gus Juned menjelaskan dengan terbentuknya koalisi ini yang ditandai dengan kesepakatan MoU untuk mempertegas legitimasi.


Perwalikan PKB dan Ketua Partai Gerindra menandatangani kepakatan koalisi dalam Pilwali Kota Mojokerto 2024-Foto : Fio Atmaja-

“Ini sebagai ikhtiar untuk menjemput rekomendasi dari pimpinan pusat partai. Yang jelas, mekanisme di internal partai tidak ada halangan bagi kami untuk mendapatkan rekomendasi. Dari elit politik tingkat provinsi maupun pusat sudah ketemu,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kota Mojokerto, Mochamad Harun, menyatakan kesiapannya untuk berpasangan dengan Junaedi Malik. 

"Kami telah memiliki ikatan emosional sejak di DPRD Kota Mojokerto, dan insya Allah sudah klik masuk di dalam konstelasi politik di kota nanti sebagai paslon atau bagaimana ini kan masih nunggu," ujarnya. 

BACA JUGA:KIPP Kota Mojokerto Berharap yang Terpilih KPU Kota Profesional dan Berintegritas

Sumber:

b