4 Mobil Kecelakaan Beruntun di Mojokerto, Satu Pengemudi Tewas

4 Mobil Kecelakaan Beruntun di Mojokerto, Satu Pengemudi Tewas

Kondisi mobil Nissan usai terlibat kecelakaan di Jalan Bypass Mojokerto, Minggu (16/6) sore. -Fio Atmaja-

4 Mobil Terlibat Kecelakaan di Mojokerto, Satu Pengemudi Tewas

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Empat mobil terlibat kecelakaan karambol di Jalan Bypass Mojokerto, Kelurahan Meri, Kranggan, tepatnya depan Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto, Minggu (16/6/2024) sekitar pukul 16.00 WIB.

Akibat kecelakaan tersebut, sopir Nissan Frontier nopol L 9112 GJ warna hitam tewas di lokasi kejadian. Korban yakni Edi Harmadi Tjokrowisastro (74), pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) warga Kelurahan Sidosermo, Kecamatan Wonocolo, Kota Surabaya.

Kecelakaan karambol melibatkan mobil Daihatsu Terios nopol S 1760 OA dikemudikan JMT (57) warga Ngoro, Jombang, truk box  Mitsubishi Fuso Canter nopol B 9686 TCR dikemudikan oleh APP (29) warga Tanggulangin, Sidoarjo, serta pikap Daihatsu Gran Max nopol W 8030 PI dikemudikan Niko Eko (21) warga Buduran, Sidoarjo. 

Salah satu sopir Gran Max, Niko Eko mengatakan, kecelakaan bermula saat mobil Nissan Frontier nopol L 9112 GJ yang dikendarai korban berjalan dari arah selatan ke utara atau dari Jombang ke Surabaya. 

"Mobil box dari utara itu menabrak box bagian belakang sebelah kanan," ungkapnya.

Sampai di TKP, diduga korban terlalu ke kanan sehingga menabrak bagian belakang truk box Mitsubishi Fuso Canter dari arah berlawanan. 

Korban kemudian membanting ke kanan, truk box langsung terseret beberapa meter hingga terguling dan menutup jalur dari arah Jombang. 

"Ban belakangnya kena mobil saya. Mobil hitam sama box yang nabrak, pertama nabrak mobil hitam. Kecepatan tinggi sampai ngguling, kalau tidak kecepatan tinggi tidak mungkin sampai terguling," ujarnya. 

Kendaraan dikendarai korban juga menabrak mobil Terios warna putih dari arah Surabaya dan pindah jalur lawan. Korban tewas di lokasi kejadian dengan posisi terjepit di bawah antara bangku depan mobil dikendaraainya.

Kasat Lantas Polres Mojokerto Kota AKP Sudirman menjelaskan, kecelakaan melibatkan 4 kendaraan bermula dari kendaraan Nissan hitam berjalan dari arah selatan ke utara,

"Korban mengambil terlalu kanan, penyebab nanti kami dalami lagi apa penyebabnya," jelasnya.

Kendaraan dikendarai korban berputar 180 derajat dan berbenturan dengan mobil Terios warna putih dari arah Surabaya datang dari utara ke selatan. Sopir truk box kaget melakukan pengereman dan jatuh ke arah berlawanan.

"Kemudian menyenggol pikap berhenti di sebelah truk box karena truk box melaju di aspal licin sehingga menyentuh bagian depan pikap," tandasnya. 

Sumber:

b