Beranggotakan Tokoh, Pejabat dan Aktivis, Pengurus Kauje Mojokerto Raya Segera Dikukuhkan

Beranggotakan Tokoh, Pejabat dan Aktivis, Pengurus Kauje Mojokerto Raya Segera Dikukuhkan

Pengurus Keluarga Alumni Universitas Jember di Mojokerto Raya Segera dikukuhkan-Foto : istimewa-

Mojokerto, mojokerto.disway.id - Setelah melalui proses panjang pendataan alumni Universitas Jember (Unej) yang berada di Mojokerto Raya, akhirnya Pengurus Keluarga Alumni Universitas Jember (Kauje) Mojokerto Raya, bakal dikukuhkan pada 21 Juli 2024.

''Insya Allah organisasi ini bisa mewadahi alumni Unej yang berada di Mojokerto Raya (Kota, Kabupaten) untuk berkegiatan sosial dan berkontribusi dalam pembangunan,'' tutur Nur Kholis, Ketua Kauje Mojokerto Raya, Selasa (26/6/2024).

Nur Kholis yang juga direktur Radar Mojokerto ini menyampaikan, organisasi ini bersifat terbuka, dinamis dan fleksibel. ''Semua alumni Unej, secara otomatis menjadi anggota Kauje, pada 21 Juli nanti akan dikukuhkan oleh Korwil Kauje Jatim,'' ujarnya.

Alumni Unej ini banyak yang menjadi pejabat dan tokoh di Mojokerto, beberapa diantaranya menjadi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baik yang sudah purna maupun masih menjabat. 

BACA JUGA:Alumni Universitas Jember Siap Berkontribusi untuk Masyarakat Indonesia

''Ada Ketua Bawaslu Kabupaten Mojokerto, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Mojokerto, Ketua Baznas, Kepala BNN, serta beberapa tokoh masyarakat,  aktivis dan tenaga profesional lainnya,'' tutur Nur Kholis.

Setelah dilakukan pengukuhan, pengurus Kauje akan menggelar rapat kerja, membahas rencana kerja untuk jangka pendek, menengah dan jangka panjang. 

''Pendanaan organisasi ini bersifat mandiri, benar-benar dari swadaya anggota dan donatur yang juga merupakan pengurus serta pembina Kauje,'' jelas Nurkholis. Ia mengatakan, saat ini anggota yang tedaftar baru sekitar 200 an alumni Unej. Ke depan, pihaknya akan terus melakukan pendataan dan berkegiatan sosial, agar kehadiran Kauje benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan pemerintah di Mojokerto Raya. (*)  

Sumber:

b