HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Peringati Hari Sungai Nasional, Bupati-Wabup Jember Lepas Bibit Ikan Ke Sungai Bedadung

Peringati Hari Sungai Nasional, Bupati-Wabup Jember Lepas Bibit Ikan Ke Sungai Bedadung

Bupati dan Wabup Jember melepas bibit ikan ke sungai Bedadung-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Jember-

Jember, Mojokerto.disway.id – Bupati Jember Hendy Siswanto beserta Wakil Bupati (Wabup) Jember Firjaun Barlaman, melepas ratusan bibit ikan ke Sungai Bedadung, Sabtu (20/7/2024).

Kegiatan melepas bibit ikan di sungai tersebut, merupakan salah satu kegiatan dalam rangka peringatan Hari Sungai Nasional Tahun 2024. 

Sebelum melepas bibit ikan ke Sungai Bedadung, Bupati dan Wabup Jember menggelar apel Hari Sungai Nasional Tahun 2024 di bantaran Sungai Bedadung bersama pegiat lingkungan dan elemen masyarakat Jember lainnya. 


Kegiatan Apel hari Sungai Nasional di Jember-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Jember-

 Kegiatan Apel ini adalah salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Sungai Nasional yang dilaksanakan selama 2 hari, pada hari Jumat (19/7)  hingga hari Sabtu (20/7).

Pada hari pertama kemarin sudah dilaksanakan kegiatan Camping Ground serta Sarasehan.

Bupati Jember dan Wakil Bupati Jember tak hanya melakukan apel saja tetapi ikut melakukan penanaman pohon di pinggiran sungai dan juga ikut basah-basahan ke tengah sungai untuk melepas bibit-bibit ikan ke sungai bedadung.


SElain melepas bibit ikan ke sungai, Bupati jember juga menanam pohon di pingggir sungai Bedadung-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Jember-

"Kegiatan ini merupakan suatu momentum luar biasa, sebagai contoh kepada Kecamatan, Kelurahan dan Desa yang ada di Kabupaten Jember, dengan kegiatan sosial seperti menjaga kebersihan sungai dengan bersih-bersih sungai" ujar Bupati Jember.

BACA JUGA:Pemkab Jember dan Pemkab Lombok Timur Tandatangani KAD

BACA JUGA:Polres Jember Gelar Simulasi Pengamanan Kota Jelang Pilkada Serentak 2024

Bupati mengatakan, ada banyak sungai di Kabupaten Jember yang berpotensi terjadinya bencana, maka dari itu sebagai warga Jember memiliki tanggung jawab harus menjaga sungai ini. ‘’Salah satu cara seperti saat ini dari kegiatan bersih-bersih sungai, penanaman pohon dan juga penebaran bibit ikan,’’ tandas Bupati Hendy. (*)

 

Sumber:

b