HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Tunggu Serah Pengoperasian, Sejumlah Personel Ditempatkan di Perlintasan KA Blooto

Tunggu Serah Pengoperasian, Sejumlah Personel Ditempatkan di Perlintasan KA Blooto

Dishub Kota Mojokerto menempatkan personel di KA Blooto.-Foto : Fio Atmaja-

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - Dishub Kota Mojokerto telah menempatkan empat personel jaga di perlintasan sebidang Kereta Api (KA) di Kelurahan Blooto, Prajurit Kulon, Kota Mojokerto. 

Penempatan ini seiring dengan dibangunnya palang pintu, dan mereka akan berfungsi sebagai operator. 

Sebelumnya, personel tersebut telah mengikuti pelatihan untuk mengoperasionalkan palang pintu KA dan diterjunkan saat masa percobaan angkutan Lebaran 2024, pada 6-16 April lalu.

"Pengerjaan pos dan pemasangan palang pintu semuanya sudah selesai, tinggal penyerahan pengoperasian pada kami. Nanti kami kabari kalau sudah ada serah terima," jelas Kabid Lalu Lintas Dishub Kota Mojokerto, Imam Safi’i, Selasa (23/7/2024). 


Dishub Kota Mojokerto telah menempatkan empat personel jaga di perlintasan sebidang Kereta Api (KA) di Kelurahan Blooto, Prajurit Kulon, Kota Mojokerto. -Foto : Fio Atmaja-

Pekerjaan fisik palang pintu di perlintasan sebidang Blooto sepenuhnya dinaungi oleh Ditjen Perkeretaapian (Ditjenka) Kemenhub. Namun, pemerintah daerah diminta untuk menyiapkan personel akan menjadi operator.

BACA JUGA:Proyek Pemasangan Palang Pintu di Perlintasan KA Blooto Mojokerto Masuki Tahap Realisasi

BACA JUGA:Dishub Kota Mojokerto Siapkan Penjaga Palang Pintu Perlintasan KA Sebidang

Terkait pengoperasian, Imam belum bisa memastikan karena itu merupakan kewenangan dari Balai Teknik Perkeretaapian wilayah Jawa bagian timur. 

BACA JUGA:Palang Pintu Perlintasan KA di Blooto Kota Mojokerto Segera Tereralisir

”Masing-masing personel akan ditugaskan selama 24 jam dengan sistem sif. Selain memperlancar lalu lintas, keberadaan palang pintu diharapkan dapat menekan risiko kecelakaan lalu lintas di perlintasan sebidang KA Blooto," tambahnya. (*)

Sumber:

b