HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Tinjau Revitalisasi Alun-alun, Bupati Jember Minta Pembangunan Dipercepat

Tinjau Revitalisasi Alun-alun, Bupati Jember Minta Pembangunan Dipercepat

Bupati Jember Hendy Siswanto meninjau pembangunan alun-alun Jember-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Jember-

Jember, mojokerto.disway.id  -  Bupati Jember Hendy Siwanto, meninjau pembangunan alun-alun Jember, (23/7/2024) pagi.

Saat melakukan peninjauan itu bupati didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya Jember Rahman Anda.

Bupati Hendy menyatakan apresiasinya terhadap proses pembangunan alun-alun Jember itu, meski menurutnya progresnya sebenarnya bisa lebih maju lagi. 

‘’Saya lihat progress revitalisasi atau pembangunan alun-alun ini cukup lumayan. Seharusnya bisa dipercepat lagi, kurang lebih kencang,’’terang Bupati Hendy. 


Bupati jember didampingi timdari Dinas PUPR Jember meninjau pembangunan alun-alun Jember-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Jember-

Meskipun progres pengerjaan baru berjalan sekitar 16 persen, namun Bupati Hendy optimis proyek modernisasi Alun-alun Jember dapat selesai tepat waktu, bahkan bisa selesai sebelum waktu habis. Kendati diharapkan proses pengerjaan dipercepat, Hendy tetap meminta tidak mengurangi kualitas dan kerapian.

Di sisi lain, Bupati menilai jumlah sumber daya manusia (SDM) dalam proyek tersbeut perlu mendapat tambahan. 

Menurutnya, jumlah SDM akan berpengaruh terhadap kualitas dan progress pembangunan. ‘’Seharusnya jumlah SDM dalam proyek ini segera ditambah. Karena SDM akan mempengaruhi kualitas dan perecepatan pembangunan,’’tandas Bupati.

Bupati menyampaikan, jika progresnya sudah masuk, maka pemkab bisa segera membayarnya. "Kalau progresnya sudah masuk, bisa segera dibayar," lanjutnya.


Bupati Jember mengamati dengan seksama proses pembangunan di lapangan-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Jember-

Bupati menegaskan akan terus memantau dan mengupayakan sinergi semua pihak dalam pembangunan ini. "Insya Allah waktunya cukup, tapi saya minta maju lagi," tegas Bupati Hendy.

Pada kesempatan tersebut Bupati memberikan arahan, agar apa-apa yang bisa dilakukan saat ini segera dilakukan. Contohnya, penanaman pohon pengganti.

BACA JUGA:Bupati Jember Melepas 4.001 Mahasiswa KKN

BACA JUGA:Pemkab Jember dan Pemkab Lombok Timur Tandatangani KAD

Sumber:

b