HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Jember Fashion Carnaval Pagelaran Seni yang Mencerminkan Kebhinekaan

Jember Fashion Carnaval Pagelaran Seni yang Mencerminkan Kebhinekaan

Kembang api yang didatangkan dari Jepang pada perhelatan Jember Fashion Carnival-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Jember-

Jember, mojokerto.disway.id - Bunyi letupan kembang api menutup pertunjukkan Artwear Jember Fashion Carnaval (JFC) di Jalan Sudarman pada Sabtu (3/8/2024) malam. Para penonton yang sebelumnya duduk di kursi sontak memadati Jalan Sudarman untuk menyaksikan keindahan kembang api tersebut.

Tak hanya di situ, penonton lain juga tampak berjubel di sekitar venue JFC. Mereka menantikan suguhan kembang api itu. Masyarakat di seputaran jalan Sudarman sabar menunggu meski tak kebagian tiket,  di setiap pintu masuk yang tersebar di sekitar venue.


Penampilan salah satu talent di JFC-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Jember-

Meski pertunjukan telah berakhir, para penonton juga enggan beranjak pulang. Satu per satu mulai berdatangan dan memadati Jalan Sudarman. Yakni, untuk mengambil foto dan berswafoto dengan para talent yang masih gagah memakai berbagai kostum menarik

Pada penampilan sebelumya, Sabtu (3/8/2024 siang) Wonderful Archipelago Indonesia (WACI) dan Pets Carnival menjadi tontonan yang memukau  Bahkan,  Bupati Jember Hendy Siswanto beserta para pejabat yang hadir menyaksikan event megah nan spektakuler tersebut memberikan standing applause


Penampilan salah satu peserta JFC-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Jember-

Bagaimana tidak, para talent dalam Wonderful Archipelago Indonesia (WACI) yang dilaksanakan di Alun-Alun Jember  menyuguhkan perpaduan unik antara kreativitas lokal dan sentuhan internasional. 

Mereka juga menampilkan kekayaan budaya Nusantara melalui kostum-kostum spektakuler. Selain itu, juga terdapat penampilan guest star berasal dari Jepang yang disambut tepuk tangan meriah para penonton.


Bupati Jember Hendy Siswanto saat menyaksikan JFC-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Jember-

Begitu halnya dengan penampilan dari Pets Carnival atau karnaval hewan peliharaan. Peserta Jember Fashion Carnaval (JFC) menampilkan hewan peliharaan dan satwa yang berhasil menarik perhatian masyarakat.

Tak selesai di sini, Minggu (4/8/2024) juga terdapat berbagai penampilan menarik pada Grand Carnival JFC 2024. Salah satunya, penampilan artis papan atas yang mampu membuat penonton terpukau. (*)

 

 

Sumber:

b