HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Junaedi Malik Klaim Sudah Kantongi Rekom PKB, Deklarasi dan Pengumuman Wakil Segera Digelar

Junaedi Malik Klaim Sudah Kantongi Rekom PKB, Deklarasi dan Pengumuman Wakil Segera Digelar

Acara konsolidasi Pilkada Kota Mojokerto diselanggarakan PKB, Minggu (4/8) kemarin. -Foto : Fio Atmaja-

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - Bakal calon Wali Kota Mojokerto, Junaedi Malik, mengklaim telah mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB untuk maju dalam Pilwali 2024. Deklarasi dan pengumuman calon wakilnya akan segera dilakukan dalam waktu dekat.

''Rekomendasi dari DPP sudah saya pegang sejak dua bulan lalu. Saat ini ada dua nama calon wakil, dari sebelumnya lima nama. Insya Allah, dalam waktu dekat akan diputuskan satu nama," terangnya, Minggu (4/8). 

Sebagai Ketua DPC PKB Kota Mojokerto, Junaedi menambahkan, keputusan terkait sosok wakil, nanti yang memutuskan dari para kiai. 


Duet Junaedi Malik dan Mochamad Harun konon mendapatkan dukungan dari 3 partai parlemen di Kota Mojokerto.-Fio Atmaja-

Mengenai koalisi sebelumnya bteelah terjalin, ia masih terus berkomunikasi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Gerindra hingga kini.

"Perkembangan sampai saat ini sangat dinamis, dan kami terus bergerak. Untuk tiket koalisi, saya pastikan aman dan terpenuhi. Bahkan, dalam hitungan hari, koalisi partai yang kami bangun akan menunjukkan hasil keputusan final," ujarnya.

BACA JUGA:Koalisi Tiga Partai Politik Siap Menangkan Duet Junaedi Malik dan Harun di Pilkada Kota Mojokerto 2024

BACA JUGA:PKB Koalisi dengan PPP, Usulkan Junaedi Malik sebagai Bacawali Mojokerto pada Pilkada 2024

Meskipun sebelumnya, dua partai politik yang berkoalisi dengannya ikut hadir dalam deklarasi mendukung bakal calon Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari beberapa bulan lalu, pihaknya optimis koalisi yang terjalin sejak awal tidak berubah.

Sebelumnya, Junaedi telah berpasangan dengan Harun, Ketua DPC Gerindra Kota Mojokerto. Meskipun demikian, Junaedi masih terus berkomunikasi dengan Gerindra hingga saat ini.

PKB dan PPP Kota Mojokerto telah membangun koalisi dan mengusung Junaedi Malik sebagai bakal calon Wali Kota Mojokerto dalam Pilkada 2024 dengan visi bersama untuk menjadikan Kota Mojokerto lebih baik. 


PKB dan PPP jalin koalisi sepakat usung Junaedi Malik sebagai bacalon Wali Kota Mojokerto pada Pilkada 2024.-Fio Atmaja-

Koalisi ini semakin kuat dengan penandatanganan perjanjian bersama di kantor DPC PPP Kota Mojokerto pada Senin (13/5), yang menandai komitmen legal dan nyata antarpartai.

Selain itu, koalisi PKB dan Gerindra resmi mengusung Junaedi-Harun sebagai pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Mojokerto di Pilkada 2024. 

Sumber:

b