HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

149 Kuota Formasi P3K Tahun 2023, Pemkot Mojokerto Berikan Peluang Luas untuk CASN

149 Kuota Formasi P3K Tahun 2023, Pemkot Mojokerto Berikan Peluang Luas untuk CASN

Pemkot Mojokerto buka seleksi P3K sebanyak 149 kuota. -Fio Atmaja-

Mojokerto, mojokerto.disway.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto membuka seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) untuk lulusan baru atau fresh graduate. Formasi P3K tahun ini berjumlah 149 kuota, dan tidak semua diprioritaskan untuk tenaga honorer.

Pemkot Mojokerto telah mendapatkan kepastian mengenai kuota Pegawai dengan Perjanjian Kerja (P3K) akan disediakan. Terdapat tiga formasi jabatan akan dibuka, dengan total 149 kursi sesuai dengan usulan diajukan.

Formasi nakes mendapatkan alokasi terbanyak, yakni sebanyak 60 kursi. Sementara formasi guru atau tenaga pendidik memiliki 49 kursi, dan sisanya sebanyak 40 kursi disediakan untuk formasi tenaga teknis.

“Untuk Jumlahnya tidak berubah, sesuai dengan usulan kita sebelumnya,” ucap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mojokerto Muhammad Imron, Senin (4/9/2023).

Menurut Imron, seleksi P3K berbeda dari tahun 2022. Karena formasi yang dibuka tidak hanya untuk tenaga honorer. Kali ini, pemerintah juga menyediakan peluang bagi lulusan baru untuk mengikuti seleksi.

“Tetap tenaga honorer, dan mengakomodir yang punya ijasah sesuai formasi serta  punya pengalaman kerja yang relevan,” katanya.

Bagi para guru atau tenaga pendidik honorer yang lolos passing grade (P1) namun tidak berhasil dalam seleksi sebelumnya, masih diberikan kesempatan untuk mengisi kursi P3K pada tahun 2023 ini.

“Ada peluang kedua bagi mereka yang telah melewati tahap passing grade sebelumnya namun tidak lolos dalam seleksi sebelumnya,” ujarnya.

Imron menyebut,  tahapan seleksi P3K masih dalam tahap belum dapat dipastikan. Jadwalnya masih bersifat tentatif.

“Masih menunggu juknisnya resmi terkait pelaksanaannya. Selain itu, belum ada persiapan konkret terkait lokasi pelaksanaan ujian seleksi P3K secara mandiri,” jelasnya.

Rencananya, uji kompetensi akan diadakan dengan daerah lain. “Kayaknya nanti akan bergabung ke Kanreg II BKN (Badan Kepegawaian Negara) Surabaya,” tukasnya.

Tahun ini, 129 orang P3K telah lolos seleksi pada tahun 2022 dan telah diangkat menjadi pegawai oleh Pemerintah Kota Mojokerto. Semua dari mereka yakni, tenaga pendidik langsung mulai bertugas setelah menerima Surat Keputusan (SK) dari Wali Kota Ika Puspitasari pada tanggal (17/7/2023).

Sumber:

b