HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Ning Ita Terima Rekomendasi PPP untuk Pilwali 2024

Ning Ita Terima Rekomendasi PPP untuk Pilwali 2024

Ning Ita saat menerima rekom dari DPW PPP, Senin (12/8) kemarin. -Foto : dok. DPC PPP Kota Mojokerto-

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - Bakal calon Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, menerima surat rekomendasi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk maju dalam Pilwali 2024. 

Sekretaris DPC PPP Kota Mojokerto, Iwut Widiantoro menjelaskan, rekomendasi untuk Ning Ita (sapaan akrab, red) dan calon wakilnya Rahman Sidharta Arisandi, sudah diterima langsung di kantor DPW PPP Jawa Timur, Jalan Raya Kendangsari No.36, Surabaya, Senin (12/8) kemarin. 

"Rekomendasi modul B1-KWK untuk pasangan Ning Ita dan Rahman Sidharta Arisandi diberikan secara langsung oleh Ketua DPW PPP Jatim, Munjidah Wahab, dan diterima oleh yang bersangkutan," terangnya, Selasa (13/8/2024).


8 partai politik deklarasi dukung pada Ning Ita pada Pilkada 2024. -Fio Atmaja-
Perwakilan PPP dan Gerindra saat menghadiri acara deklarasi dukungan partai penguu Ning Ita, Kamis (4/7/2024). -Fio Atmaja-

Iwut mengatakan, keputusan beralihnya dukungan ini bukan berasal dari DPP, melainkan hasil dari pertimbangan masukan dari DPC yang kemudian dilanjutkan ke DPW dan DPP. 

Mengenai kemungkinan adanya perpecahan dalam tubuh partai setelah turunnya rekomendasi ini, ia menegaskan tidak ada perpecahan. Bahkan, sebelumnya PPP telah menjalin komunikasi intens dengan PKB.

"Anggota partai dan basisnya siap all out memenangkan pasangan Ika Puspitasari dan Rahman Sidharta Arisandi," ucapnya. 

Sebelumnya, Ning Ita menegaskan jika saat deklarasi itu semua pimpinan parpol telah membubukan tandatangan. “Wong sudah tandatangan gitu loh, terus apa lagi,” tegasnya.


Pernyataan dukungan 7 parpol non parlemen kepada Ning Ita di Kantor DPD Perindo di Jalan Taman Siswa, Kelurahan Purwo Tengah, Kecamatan Magersari-Fio Atmaja - Disway Mojokerto-

Menurutnya, ia telah berkomunikasi dengan semua parpol, Bentuk komunikasi itu berjenjang mulai tingkat DPC, DPW hingga DPP. “Semua saya komunikasi, kita bangun komunikasi yang berjenjang,” tambahnya.

BACA JUGA:Pilkada 2024, Tak Ada TPS Khusus di Ponpes Mojokerto, Santri Pulang Kampung untuk Nyoblos

Sebelumnya, Ning Ita juga telah menerima rekomendasi perdana dari DPP Partai Demokrat diserahkan langsung Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Kamis (8/8/2024) malam. 

Selain itu, Ning Ita juga dikabarkan telah menerima rekomendasi dari Partai Gerindra sebelum rekomendasi dari PPP turun. (*)

Sumber:

b