HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Bupati Hendy Siswanto Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Jember

Bupati Hendy Siswanto Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Jember

Bupati Jember , Wabup Jember dan jajaran Forkopimda bersama Paskibraka Jember-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Jember-

Jember, mojokerto.disway.id  – Bupati Jember Hendy Siswanto secara resmi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Jember 2024 pada Kamis, (15/08/2024) di Aula PB Sudirman, Jember.

Bupati Hendy menyampaikan,  sebagai generasi muda perlu menjadi contoh yang baik bagi lingkungan masing-masing. 

“Nilai-nilai khidmat upacara detik-detik proklamasi 17 Agustus tentu tidak lepas dari peran para anggota Paskibraka, dipundak saudara-saudarilah amanah pengibaran sang merah putih dilaksanakan,” ungkap bupati. 


73 orang Paskibraka Jember tidak ada laranngan mengenakan jilbab-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Jember-

Oleh karena itu, bupati dengan tegas menghimbau kepada pasukan paskibraka terpilih untuk benar-benar melaksanakan tugas negara dengan sebaik-baiknya dan penuh dedikasi serta pengabdian. 

Bupati Hendy mengapresiasi 73 pelajar yang terpilih menjadi pasukan Paskibraka dalam upacara peringatan HUT RI pada tanggal 17 Agustus 2024 mendatang.Upacara akan digelar di lapangan Jember Sport Garden (JSG).

BACA JUGA:Pemkab Jember Raih Opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan

Hendy Siswanto berharap seluruh anggota Paskibraka tak sekadar mampu mengibarkan bendera pusaka. Tetapi, mereka harus mampu memberikan contoh baik kepada pelajar lainnya pasca purna tugas. Sebab, dalam pundak Paskibraka terdapat konsekuensi moral, dalam upaya mempertahankan NKRI.


Bupati Jember, Wabup Jember masing-masing bersama istri memberikan uacapan selamat bertugas kepada Paskibraka Jember-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Jember-

“Setelah Purna, saya berpesan Paskibraka memberikan contoh yang baik bagi lingkungan dan saling menghargai,” ujarnya.

Selain itu, Hendy berharap seluruh Paskibraka Jember terus mengasah kemampuan dalam meniti kariernya. Namun, saat telah sukses Hendy berharap mereka kembali ke Jember. Sebab, Jember membutuhkan orang-orang yang disiplin seperti yang dicontohkan Paskibraka.

BACA JUGA:Pemkab Jember Raih Penghargaan Universal Health Coverage dari Wapres RI

Pada kesempatan itu, Hendy Siswanto juga menyinggung isu larangan memakai jilbab bagi Paskibraka. Hendy secara pribadi mengaku senang terhadap jilbab. Apalagi jilbab memang telah menjadi kebiasaan di Indonesia.


Bupati Jember Hendy Siswanto memberikan sambutan pada pengukuhan Paskibraka Jember -Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Jember-

Sumber:

b