HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Gudang Rongsokan di Trowulan Mojokerto Terbakar, Api Diduga dari Pembakaran Sampah

Gudang Rongsokan di Trowulan Mojokerto Terbakar, Api Diduga dari Pembakaran Sampah

Gudang Rongsokan di Trowulan Mojokerto Terbakar, 20 Agustus 2024-Foto :dok BPBD Kabupaten Mojokerto-

Mojokerto, diswaymojokerto.id - Sebuah gudang rongsokan di Dusun Pandansili, Desa Wonorejo, Trowulan, Mojokerto terbakar, Selasa 20 Agustus 2024. Diduga, sumber api berasal pembakaran sampah.

Komandan regu (Ndanru) Pemadam Kebakaran BPBD Kabupaten Mojokerto, Sukamto mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. Awalnya pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa terjadi kebakaran gudang rongsokan milik Sugianto.

Petugas PMK BPBD Kabupaten Mojokerto kemudian menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan proses pemadaman dan pembasahan.


Petugas PMK BPBD Kabupaten Mojokerto saat melakukan pembasahan. .-Foto :dok BPBD Kabupaten Mojokerto-

"Material terbakar rongsokan, luas area terdampak kurang lebih 8 x 17 meter persegi. Penyebab akibat pembakaran sampah kemudian api menjalar ke rongsokan," terangnya. 

Satu unit mobil pemadam kebakaran (damkar) milik BPBD Kabupaten Mojokerto diterjunkan ke lokasi kebakaran. Selain itu pemadaman dibantu polsek, koramil, dan warga sekitar. 

"Api berhasil dipadamkan pukul 03.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut hanya kerugian material saja," jelasnya.

Sebelumnya kejadian kebakaran juga melanda pabrik PT Lancar Abadi Indonesia di Dusun Kemiri, Desa Kedungsari, Kemlagi, Mojokerto, Senin 19 Agustus 2024. Insiden ini menyebabkan satu teknisi mengalami luka bakar dan di larikan ke RSUD R A Basoeni. 


Kebakaran melanda pabrik PT Lancar Abadi Indonesia di Dusun Kemiri, Desa Kedungsari, Kemlagi, Mojokerto, Senin 19 Agustus 2024. - (Foto : dok. BPBD Kabupaten Mojokerto).-

Kabid Pencegahan dan Kesiapan (PK) BPBD Kabupaten Mojokerto, Parmanto mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Awalnya pihaknya mendapatkan laporan bawahsannya terjadi Kebakaran di PT Lancar Abadi Indonesia. 

Petugas PMK BPBD Kabupaten Mojokerto kemudian menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan proses pemadaman dan pembasahan.

BACA JUGA:275 Burung Madu Pengantin Dilepasliarkan di Gunung Baung, Pasuruan Jatim

BACA JUGA:Pabrik Pemanfaatan Limbah B3 di Kemlagi Mojokerto Terbakar, 1 Teknisi Alami Luka Bakar

"Material terbakar penampungan oli bekas. Luas area terbakar 15 meter persegi, sedangkan penyebab kebakaran diduga dari percikan api dari proses pengelasan, dan kerugian material masih dalam penghitungan," terangnya. 

Sumber:

b