HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Panwascam Prajurit Kulon Ajak Ibu-ibu PKK sebagai Pengawas Partisipatif di Gelaran Pilkada 2024

Panwascam Prajurit Kulon  Ajak Ibu-ibu PKK sebagai Pengawas Partisipatif di Gelaran Pilkada 2024

Panwascam Prajurit Kulon menggelar sosialisasi Pengawasan partisipatif untuk ibu-ibu penggerak PKK -Foto : Elsa Fifajanti-

BACA JUGA:Bupati Ikfina Meminta Kartar Lebih Proaktif Kembangkan Lembaganya

Sementara itu, pemateri lainnya Elsa Fifajanti, mengajak ibu-ibu yang hadir agar memiliki keberanian menolak politik uang. ‘’Kaum ibu sangat rentan dengan praktik politik uang. Ibu-ibu harus berani melaporkan dan menolak politik uang,’’ajak Elsa. 

Ketua panwascam Prajurit Kulon Tri Agus Wahyuni mengatakan, sosialisasi akan terus dilakukan ke kelompok-kelompok masyarakat tentang pengawasan partisipastif ini.


--Pemberian cindera mata untuk Pemateri Elsa Fifajanti-Foto : Elsa Fifajanti-

'’Setelah ini kita akan melakukan rencana tindak lanjut, tidak berhenti di sini saja. Kita gugah masyarakat agar memiliki kepedulian untuk melaporkan adanya dugaan pelanggaran dalam proses Pilkada ini,’’ ungkap Yuni sapaan akrab ketua Panwascam Pralon ini. 

Acara yang diikuti ibu-ibu PKK perwakilan dari masing-masing kelurahan di wilayah Kecamatan Prajurit Kulon ini berlangsung gayeng, dan disambut dengan antusias. Ibu-ibu tertarik dengan topik politik uang, isu SARA dan berita-berita hoaks terkait Pilkada. 

 

Sumber:

b