HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Hadiri Rakerda ke-2, Bupati Ikfina Minta PABPDI Lebih Profesional

 Hadiri Rakerda ke-2, Bupati Ikfina Minta PABPDI Lebih Profesional

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati memberikan sambutan apda pembukaan rakerda ke 2 PABPDSI-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Mojokerto-

Mojokerto, diswaymojokerto.id - Bupati Ikfına minta kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) agar selalu bekerja secara profesional, sebab masyarakat sudah banyak yang kritis  menuntut pelayanan kerja. 

Hal itu disampaikan Bupati  Ikfına Fahmawati saat menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke-2 Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Mojokerto, pada Minggu, 25 Agustus 2024, di Pendopo Graha Maja Tama (GMT) Pemkab Mojokerto.

Selain itu, Ikfına juga berpesan setelah melakukan rapat kerja daerah ini, BPD diharapkan bisa menindaklanjuti program yang telah dicanangkan dan dibahas dalam forum ini.

"Hasil dari forum ini,  bagaimana BPD ini kerja profesional dan bisa dapat penghargaan dan pengakuan. Serta dari hasil rakerda ke dua ini ada hal-hal yg harus kita tindak lanjuti. Tidak saja pemkab, tapi pemdes. Karena posisi BPD ada di lini pemdes," ujarnya.


Peserta Raker ke 2 PABPDSI se Kabupaten Mojokerto bersama Bupati Ikfina-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Mojokerto-

Orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto ini juga menyinggung tentang sampah. Menurutnya, sampah masih menjadi persoalan bersama terutama di lingkup pedesaan.

Kemudian juga terkait kinerja perangkat desa. Menurut Ikfına, masih banyak perangkat desa yang harus didorong untuk meningkatkan SDM nya.

BACA JUGA:Dosen Unim dan Mahasiswa Gandeng SMPN 1 Gedeg Berdayakan Masyarakat, Susun Bahan Ajar Berbasis Gamification

BACA JUGA:Yuk, Baca Buku-buku yang Lagi Viral Secara Gratis di Perpustakaan Keliling Milik Disperpus

Tak hanya itu, kepedulian perangkat desa terhadap warganya juga penting ditekankan, untuk membangun hubungan kerja sama serta menciptakan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Kita memang cari SDM yang pinter, peduli, profesional. Sebab pusat pelayanan ada di situ. Maka ini diperlukan integritas dan kepedulian. Kalau kemampuannya baik, tapi tidak peduli warganya, ya percuma," ujarnya.


Bupati Ikfina bersama seluruh peserta rakerda ke 2 PABPDSI -Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Mojokerto-

Di akhir sambutannya, Bupati Ikfına berharap BPD di Kabupaten Mojokerto ini bisa terus bertransformasi serta terus maju untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui tugas dan fungsinya sebagai BPD.

"Saya minta BPD eksis. Kita harus punya mimpi, planning dan rencana untuk kerja dengan guyub rukun dan bersatu. Jangan beri kesempatan siapapun adu domba," tegasnya, mengakhiri.

Sumber:

b