HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Inovasi Gunakan Canva, Mochamad Yasin Raih Gelar Guru terbaik II Tingkat Nasional

Inovasi Gunakan Canva, Mochamad Yasin Raih Gelar Guru terbaik II Tingkat Nasional

Mochamad Yasin, Kepala Sekolah SMP 4 Kota Mojokerto mendapat penghargaan dari KemenPAN RB-Foto : Dinas Kominfo Kota Mojokerto-

Mojokerto, diswaymojokerto.id - Mochamad Yasin meraih gelar sebagai guru terbaik II tingkat nasional. Sosok yang berasal dari Kota Mojokerto ini mendapat apresiasi dari Pj Wali Kota Mojokerto M Ali Kuncoro. 

Sebelumnya, pada 27 Agustus 2024, Mochamad Yasin mendapat penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN-RB) di Jakarta, pada  ajang ASN Talenta Fest 2024 dan Anugerah ASN 2023

Sosok inspiratif yang saat ini menjabat Kepala SMPN 4 Mojokerto ini berhasil menerima penghargaan tersebut atas inovasinya mengembangkan literasi digital murid melalui penggunaan platform Canva.

Ali Kuncoro menyampaikan,  keberhasilan Mochamad Yasin adalah bukti bahwa inovasi dalam dunia pendidikan sangatlah penting. Ia berharap pencapaian ini dapat menjadi inspirasi bagi guru-guru lainnya untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Mojokerto.


ASN Talenta Fest 2024 dan Anugerah ASN 2023, yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN-RB) di Jakarta pada Selasa, 27 Agustus 2024.-Foto : Dinas Kominfo Kota Mojokerto-

“Saya sangat bangga, dan mengapresiasi prestasi yang diraih oleh Pak Yasin. Semoga keberhasilan beliau dapat memotivasi para guru lainnya untuk terus melahirkan ide-ide baru, terus berinovasi, dan memberikan yang terbaik bagi pendidikan di Kota Mojokerto," ujar Mas Pj, sapaan akrab Ali Kuncoro, Kamis 29 Agustus 2024

Menurut Mas Pj Inovasi di dunia pendidikan menjadi landasan penting dalam mencetak generasi muda yang siap menghadapi tantangan masa depan, serta menyongsong Indonesia Emas 2045.

“Saat ini transformasi digital dalam pembelajaran, seperti pengembangan kurikulum berbasis teknologi, penggunaan platform digital untuk pembelajaran ini sangat penting untuk mempersiapkan generasi bangsa menghadapi tantangan kedepan, mewujudkan Indonesia Emas 2045,” tambahnya.

Sementara itu, Mochamad Yasin mengatakan aplikasi Canva dipilih menjadi objek inovasi, karena platform tersebut telah bekerja sama dengan Kemendikbudristek dan akun belajar.id serta dapat dimanfaatkan siswa secara gratis dalam penggunaannya.

BACA JUGA:Bupati Ikfina Resmikan Jalan Poros Desa Penghubung 2 Kecamatan

BACA JUGA:964 Buruh Pabrik dan 69 Buruh Tani Tembakau Terima BLT DBHCHT

“Potensi ini belum banyak dilirik guru, sehingga pemanfaatannya belum optimal. Padahal, aplikasi ini fiturnya menarik dan cocok untuk generasi Z selama proses pembelajaran,” terangnya.

Capaian gemilang yang diraih Yasin ini tak lepas dari persiapan yang cukup matang. Diantaranya, dengan mengumpulkan berupa link rekam jejak digital sebagai bukti-bukti sejauh mana dampak pengimbasan, testimoni pendidik, serta manfaatnya.

“Semoga capaian prestasi ini tak sekadar menjadi pajangan, namun juga berdampak pada implementasi platform merdeka belajar (PMB) terhadap pembelajaran di Kota Mojokerto” tandasnya.

Sumber:

b