HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Bupati Ikfina Resmikan Jalan Poros Desa Penghubung 2 Kecamatan

Bupati Ikfina Resmikan Jalan Poros Desa Penghubung 2 Kecamatan

Peresmian jalan poros desa yang berbahan rabat beton dengan lebar 6 meter dan panjang jalan kurang lebih 990 meter tersebut, ditandai dengan pemotongan pita-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Mojokerto-

Mojokerto, diswaymojokerto.id - Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati meresmikan jalan poros desa yang menghubungkan antara 2 kecamatan yakni Desa Tampungrejo, Kecamatan Puri dengan Desa Sambilawang, Kecamatan Dlanggu.

Peresmian jalan poros desa yang berbahan rabat beton dengan lebar 6 meter dan panjang jalan kurang lebih 990 meter tersebut, ditandai dengan pemotongan pita dan penyerahan gunungan oleh Bupati Ikfina.

Tak hanya itu dalam memeriahkan peresmian jalan poros desa tersebut, adapun berbagai hiburan yang disuguhkan oleh Pemerintah Desa Tampungrejo seperti wayangan hingga orkes melayu.

Bupati Ikfina mengungkapkan,  pembangunan infrastruktur menjadi salah satu komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sebab, kemudahan akses dalam bertransportasi menjadi salah satu upaya dalam memajukan suatu desa maupun daerah.


Penyerahan gunungan wayang dari Bupati Ikfina kepada dalang wayangan, saat peresmian jalan poros desa-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Mojokerto-

"Semua orang butuh jalan untuk transportasi perjalan kemana saja. Sehingga, yang dibutuhkan jalan nyaman, kalau dilewati tidak bergelombang dan kalau malam ada lampu penerangannya (PJU) cukup sehingga tidak gelap. Hal inilah yang diinginkan masyarakat," ujar Bupati Ikfina, Selasa 27 Agustus 2024 malam.

Bupati Ikfina juga menambahkan, dengan adanya infrastruktur jalan yang semakin mantap, maka akan berdampak pada peningkatan konektivitas antar desa dan ekonomi di Bumi Majapahit.

Sehingga untuk mendukung hal tersebut, Pemkab Mojokerto berkomitmen untuk terus menggenjot peningkatan kualitas infrastruktur di wilayahnya.

Adapun target yang dimiliki Pemkab Mojokerto dalam menyelesaikan pembangunan infrastruktur, seperti halnya akan menyelesaikan pembangunan jalan poros desa sepanjang 103,7 km lagi.


Hiburan wayangan digelar untuk menandai peresmian jalan poros dessa di dua kecamatan di Mojokerto-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Mojokerto-

Selain itu, pembangunan jalan lingkungan sepanjang 199 km dan jalan usaha tani sepanjang 75 km.

"Kita sudah memiliki peta jalan mana saja yang menjadi prioritas kami untuk yang harus diselesaikan," jelasnya.

Orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto juga mengatakan dengan adanya peningkatan infrastruktur yang semakin baik diwilayahnya, diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan membuka peluang usaha baru bagi masyarakat.

Sumber:

b