HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

8 Atlet dari Kota Mojokerto Diberangkatkan untuk Wakili Jawa Timur di PON XXI 2024

8 Atlet dari Kota Mojokerto Diberangkatkan untuk Wakili Jawa Timur di PON XXI 2024

Pelepasan atlet Kota Mojokerto akan mewakili Jatim di PON XXI Aceh - Sumatera Utara. -Dok. Koni Kota Mojokerto-

Mojokerto, Diswaymojokerto.id - Sebanyak delapan atlet Kota Mojokerto akan mewakili Jawa Timur dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatera Utara diberangkatkan. 

Acara pelepasan atlet dilakukan di Pendopo Sabha Mandala Tama, Pemkot Mojokerto, Senin, 2 Agustus 2024. Para atlet ini akan berkompetisi di ajang bergengsi tingkat nasional yang berlangsung pada 9-20 September 2024. 

Pelepasan dilakukakan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Mojokerto, Rachmi Widjajati mewakili Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto, Moh Ali Kuncoro bersama Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Mojokerto, Santoso Bekti Wibowo. 

"Para atlet berlaga harus penuh dengan tanggung jawab, kedisiplinan, kegigihan, dan ketangguhan. Selain itu bertandinglah hingga titik keringat demi mengharumkan nama diri sendiri, keluarga, Kota Mojokerto, dan Provinsi Jawa Timur," terang Rachmi yang juga menjabat sebagai Plt Kadisporapar Kota Mojokerto.

BACA JUGA: Jadikan Sebagai Ikon Kuliner, Ikfina Targetkan Perda Wajib Menu Sambal Wader

BACA JUGA: Pemprov Jatim Terus Lestarikan Budaya Karapan Sapi Madura

Rachmi berpesan kepada para atlet agar tetap fokus, berjuang keras, serta mempersiapkan mental, semangat, dan fisik yang baik untuk meraih hasil maksimal.

“Jangan lupa untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta dan memohon doa restu dari orang tua, karena doa mereka adalah kekuatan,” tambahnya.

Para atlet juga diminta menjaga kekompakan tim, menjunjung tinggi nilai sportivitas, dan tidak tergoda untuk mengambil jalan pintas tidak sesuai dengan aturan demi meraih kemenangan.

Tidak hanya itu, ia mengingatkan pentingnya menghormati nilai-nilai budaya dan adat istiadat di Aceh dan Sumatera Utara.

“Kita harus menjaga nama baik Kota Mojokerto dan Jawa Timur dengan menghormati budaya setempat. Tunjukkan sikap yang sopan dan penuh penghargaan,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Koni kota Mojokerto, Bambang Puji mengatakan, atlet dari kota Mojokertob diberangkatkan untuk berlaga dalam PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara sebanyak 8 atlet dengan 6 Cabang Olahraga (Cabor).

“Target kami harus medali emas, karena atlet kami peraih medali emas dalam Porprov Jatim kemarin,” ucapnya. 

Dari kedelapan atlet yang dikirim untuk memperkuat Jatim, kesemuanya adalah peraih medali emas dalam Porprov Jatim tahun lalu.

Sumber:

b