HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Pasang Panel Surya, PT LNK Lindungi Lingkungan Setara Tanam 14.000 Pohon

Pasang Panel Surya, PT LNK Lindungi Lingkungan Setara Tanam 14.000 Pohon

Panel Surya atap di PT LNK menghasilkan daya 660 kw. Sebagai energi ramah lingkungan, melindungi lingkungan, mengutrangi emisi gas yang setara dengan penanaman 14.000 pohon-PT LNK for Disway Mojokerto-

Mojokerto. Diswaymojokerto.id – PT LNK (Lautan Natural Krimerindo) memasang modul panel surya sebagai tenaga alternatif di perusahan yang memproduksi dan distributor krimer bubuk nabati itu. Dengan menggunakan energi panel surya, PT LNK mengurangi emisi karbon dioksida dan melindungi lingkungan setara dengan menanam 14.000 pohon.

CEO PT LNK, Hendrik Gunawan, mengatakan, sebagai perusahaan yang memiliki aspirasi untuk menjadi world class food ingredients company, PT LNK menyadari pentingnya berkomitmen untuk mejadikan perusahaan yang bertangung jawab terhadap lingkungan sosial dan ekonomi. ‘’Kami percaya bahwa keberhasilan bisnis harus diiringi kontribusi positif bagi masyarakat dan bumi ini,’’ katanya di sela persemian instalasi panel surya di PT LNK.


CEO PT LNK, Hendrik Gunawan, menandai persemian penggunaan panel surya sebagai energi ramah lingkungan yang setara dengan penanaman 14.000 pohon-andung - disway mojokerto-

Disebutkan, belakangan ini PT LNK menerapkan beberapa inisiatif berkelanjutan melalui program manajemen energi. ‘’Optimalisasi transformasi digital untuk efisiensi mesin dan juga peningkatan kinerja energi serta mengembangkan penggunaan pemulihan energi atau energy recovery dalam proses produksi kita,’’ tambahnya.

Selain itu, PT LNK juga sudah menanam 1.400 di wilayah Mojokerto dan mengoptimalkan pengelolaan air untuk proses produksi perusahaan. ‘’Selain itu juga mengoptimalkan pengelolaan air untuk proses produksi,’’ tuturnya.

BACA JUGA:Tiga Desa di Mojokerto Masih Alami Krisis Air Bersih, Pemkab Mojokerto Siapkan Anggaran BTT

BACA JUGA:Disway Malang, Kolaborasi dengan Radio, jadi Kekuatan Baru Media di Malang Raya

Hendrik menegaskan, pihaknya ingin berkontribusi lebih baik terhadap lingkungan melalui manajemen energi yang lebih baik. ‘’Ada 3 isu strategis yang berkaitan dengan energi, yakni ketahanan energi, keterjangkauan energi, dan keberlanjutan lingkungan,’’ paparnya.

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan PT Xurya Daya Indonesia sehingga PT LNK bisa mengatasi ke 3 isu tersebut bersama-sama. Bahkan tahun ini, menggenapi upaya-upaya sebelumnya pada energi berkelanjutan , PT LNK berhasil melanjutkan transisi energi bersih yang lebih jauh.


CEO PT LNK, Hendrik gunawan, bersama Eka Himawan, Dirut PT Xurya Daya Indonesia, dan Rendy Haryanto, Kabid Eenergi Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur dalam peresmian panel surya di PT LNK-PT LNK for Disway Mojokerto-

‘’Melalui pemasangan panel surya dengan kapasitas 660 kw. Ini memenuhi hampir 30% energi yang dibutuhkan, dan mengurangi emisi karbondioksida sekitar 1200 ton per tahun,’’ tuturnya.

Dengan pemasangan panel surya itulah, perusahaan bisa melindungi lingkungan setara dengan penanaman 14.000 pohon/tahun. ‘’Peresmian panel surya ini juga menandai langkah penting dalam perjalanan kami menuju masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan,’’ sahutnya.

BACA JUGA:Dua Bapaslon Pilwali Mojokerto Serahkan Perbaikan Dokumen Pendaftaran ke KPU

Dengan memulai transisi menggunakan energi bersih, tidak hanya mengurangi jejak karbon. ‘’Tapi juga  memberikan kontribusi nyata dalam upaya global mengatasi perubahan iklim,’’ tuturnya.

Hendrik juga berharap langkah yang dilakukan PT LNK dapat menginsipirasi perusahaan-perusahaan lain untuk turut serta dalam upaya pelestarian lingkungan dan pembangunan yang berkelanjutan. Karena itu, selain berterima kasih kepada pemerintah, dalam hal ini Dinas ESDM Provinsi Jawa Timur, juga kepada PT Xurya Daya Indonesia yang bekerjasama dan menyediakan layanan pemasangan dan pemeliharaan panel surya.

Sementara itu, Rendy Haryanto, Kepala Bidang Energi, dari Dinas ESDM Provinsi, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan PT LNK dengan memasang panel surya atap.’’Ini salah satu bentuk implementasi nyata dalam mewujudkan peningkatan pemanfaatan energi baru terbarukan dengan penurunan emisi gas rumah kaca, dengan kolaborasi antara pemerintah dan swasta,’’ katanya.

Sumber:

b