HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Rumah di Sooko Mojokerto Ludes Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Rumah di Sooko Mojokerto Ludes Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Rumah di Tempuran, Sooko, Mojokerto terbakar-Foto : Dok. BPBD Kabupaten Mojokerto-

Mojokerto, Diswaymojokerto.id - Sebuah rumah di Dusun/Desa Tempuran, Sooko, Mojokerto ludes terbakar, Minggu, 15 September 2024 sekitar pukul 08.40 WIB. Penyebab diduga akibat korsleting listrik. 

Komandan regu (Ndanru) Pos 1 Pemadam Kebakaran BPBD Kabupaten Mojokerto, Sukamto mengatakan, awalnya pihaknya mendapatkan laporan dari warga bawahsannya terjadi kebakaran rumah milik Amir. 

Petugas PMK BPBD Kabupaten Mojokerto kemudian menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan proses pemadaman dan pembasahan.

"Material terbakar rumah beserta isinya. Luas area terbakar kurang lebih 10 x 11 meter persegi, sedangkan penyebab korsleting, dan kerugian material masih dalam penghitungan," terangnya. 


Petugas PMK gabungan dari Kabupaten/Kota Mojokerto di saat melakukan pembasahan-Foto : Dok. BPBD Kabupaten Mojokerto-

Dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) milik BPBD Kabupaten Mojokerto, dan 1 PMK Gama, diterjunkan ke lokasi kebakaran. Selain itu pemadaman dibantu polsek, koramil, warga sekitar, dan relawan. 

"Api berhasil dipadamkan pukul 09.55 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut," pungkasnya.

BACA JUGA:Perbaikan Selesai, KPU Nyatakan 2 Bapaslon Pilwalkot Mojokerto Penuhi Syarat

BACA JUGA:Perbaikan Administrasi, Dua Bapaslon Pilbup Mojokerto Dinyatakan Memenuhi Syarat. 

Sementara itu, Kapolsek Sooko, AKP Suwarso menambahkan, rumah tersebut terbakar diduga akibat korsleting listrik dan saat terbakar dalam keadaan kosong jarang dihuni oleh pemiliknya. 

"Rumah tersebut jarang ditempati, pemilik sering kerumah istrinya sedang sakit tidak jauh dari rumah terbakar," imbuhnya.

Sumber:

b