HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Kantong Plastik, SK Bupati, dan Sampah Plastik

Kantong Plastik, SK Bupati, dan Sampah Plastik

Masa Urai sampah dan Komposisi Sampah-DLH Kab Mojokerto for Disway Mojokerto-

Upaya melibatkan berbagai pihak untuk mengurangi penggunaan kantong plastik, seperti melibatkan toko-toko atau pasar modern mengurangi penggunaan kantong plastik akan berdampak sangat besar. Ini juga akan membiasakan masyarakat membawa kantong non plastik setiap kali belanja maupun bepergian.

BACA JUGA:Resmi Jabat Pjs Bupati Mojokerto, Akhmad Jazuli : Hampir Seluruh OPD Saya Mengenalnya

Karena itu SK Bupati tengang pengurangan penggunaan sampah plastik harus ditindaklanjuti dengan implementasi yang terkoordinir, terpola, terstruktur.

Berikutnya, akan lebih bagus kalau juga dilakukan pendataan atau penghitungan seberapa besar pengurangan penggunaan kantong plastik bisa mengurangi sampah plastik.

Aliansi Air dan teman-teman pegiat lingkungan tentu akan sangat mendukung dan siap berperan aktif dalam mensosialisasikan SK Bupati tentang pengurangan penggunaan kantong plastik ini. Akan lebih bagus lagi kalau imbauan pengurangan penggunaan kantong plastik bisa menjadi larangan penggunaan kantong plastik.

SK Bupati tentang Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik akan menjadi salah satu trigger mereduksi sampah plastik. Teman-teman pegiat lingkungan tentu akan siap membantu dan bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mojokerto untuk memotivasi masyarakat meningkatkan kualitas hidup.

Mengurangi penggunaan material berbahan plastik sampai memilah sampah plastik sejak dari rumah tangga akan menjadi kebiasaan positif di masyarakat. Juga akan sangat membantu memulihkan kondisi lingkungan. (Andung A Kurniawan)

Sumber:

b