HUT ke 79 RI Tjiwi Kimia

Lepas Kontingen Porsadin, Pj Wali Kota Pesan untuk Jaga Sportivitas dan Kuatkan Persaudaraan

Lepas Kontingen Porsadin, Pj Wali Kota Pesan untuk Jaga Sportivitas dan Kuatkan Persaudaraan

Pj Wali Kota Mojokerto Moch Ali Kuncoro bersama Kontingen Persadin.-Kominfo Kota Mojokerto-

Mojokerto, Diswaymojokerto.id - Sebanyak 29  santri Kota Mojokerto akan berkontestasi dalam Pekan Olahraga dan Seni Santri Diniyah (Porsadin) keenam Tingkat Provinsi Jawa Timur yang akan berlangsung di Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Islam Mojokerto. 

Penjabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Mojokerto Abdur Rachman melepas keberangkatan para santri dan official di Pendopo Sabha Mandala Tama, Balai Kota Mojokerto pada Jumat, 27 September 2024.


Pj Wali Kota Moch Ali Kuncoro melepas kontingen Persadin Kota Mojokerto.-Kominfo Kota Mojokerto-

Dalam kesempatan ini, Mas Pj, sapaan Ali Kunrocoro berpesan agar para kontingen Kota Mojokerto harus wani, dalam arti berani menjadi pemenang. Tentunya dengan mengutamakan sportivitas dalam pertandingan.  

“Senantiasa dijaga sportivitasnya ketika bertanding dan tingkatkan terus rasa persaudaraan. Karena nanti kalian semua bersaudara, anak bangsa. Bangsa indonesia jadi perbanyak jaringan boleh berkompetisi dalam arena setelah itu harus menjadi saudara dan guyup rukun dengan kontingen-kontingen yang lain,” pesan Mas Pj.

 Ali Kuncoro juga menitipkan agar para kontingen menjaga nama baik Kota Mojokerto. “Kibarkan panji-panji Kota Mojokerto, tunjukkan bahwa perwakilan Kota Mojokerto adalah perwakilan yang baik, yang bisa menunjukkan prestasi yang luar biasa tapi juga penuh semangat kekeluargaan,” imbuhnya. 


Pj Wali Kota Mojokerto Moch Ali Kuncoro menyemangati kotingen Persadin.-Dok. Kominfo Kota Mojokerto-

Melalui penyelenggaran Porsadin yang merupakan salah satu jalan panjang untuk Indonesia Generasi Emas 2045, Ali Kuncoro berharap akan membentuk generasi yang holistik, yang memiliki keseimbangan intelektual, emosional, dan tentu secara spiritual. 

“Adanya kegiatan ini diharapkan menjadi kegiatan yang sifatnya bisa untuk memperkaya dan membentuk akhlakul karimah yang luar biasa, punya manner, punya tatakrama, dan punya attitude yang baik,” harap Ali Kuncoro. 

Untuk diketahui 29 kontingen Porsadin dari Kota Mojokerto akan mengikuti 15 cabang lomba. Dalam bidang seni diantaranya adalah tahfidz juz amma, MQK, cerdas cermat diniyah, pidato, MTQ, murottal, kaligrafi dan puisi. Sedangkan dalam bidang olahraga akan bertanding dalam cabor bulu tangkis, tenis meja dan catur.

Sumber:

b