Hari Pertama, Pj Wali Kota Mojokerto Langsung Pimpin Apel. Tekankan Komitmen Pelayanan Masyarakat

Hari Pertama, Pj Wali Kota Mojokerto Langsung Pimpin Apel. Tekankan Komitmen Pelayanan Masyarakat

PJ Wali Kota Mojokerto M Ali Kuncoro S.STP, M.Si memberi sambutan dan arahan pada apel hari pertama sebagai Penjabat Wali Kota Mojokerto-Disway Mojokerro-

 

Mojokerto, Mojokerto.disway.id - Hari pertama menjabat Pj Wali Kota Mojokerto, M Ali Kuncoro S.STP, M.Si langsung pimpin apel pagi staf di halaman kantor Pemkot Mojokerto.

 

Dalam apel pagi Senin 11/12/2023 pagi tadi, Ali Kuncoro menekankan pentingnya peningkatan pelayanan masyarakat. Pj Wali kota juga menyebutkan sudah memperhatikan berbagai faktor penunjang terhadap peningkatan pelayanan tersebut. 

 

‘’Saya sudah memantau betul perkembangan Kota Mojokerto. Banyak hal yang sudah berubah secara kasat mata,’’ katanya. 

 

Karena itu Pj Wali Kota menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas segenap dedikasi pegawai di lingkup Pemkot Mojokerto. Karena dengan dedikasi itu telah membawa Kota Mojokerto mencapai berbagai perubahan positif.

 

 

Menurut Ali Kuncoro, hal itu tak lepas dari kerja keras para pegawai di jajaran Pemkot Mojokerto. Karena itu pihaknya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerja keras para pegawai selama ini. 

 

‘’Sehingga sudah membawa Kota Mojokerto mencapai berbagai perubahan positif,’’ tambahnya.

 

Disebutkan bahwa salah satu faktor yang mempengaruhi pelayanan terhadap masyarakat adalah kesejahteraan para pegawai. Karena itu, Ali Kuncoro yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Timur tersebut berkomitmen akan memperhatikan kesejahteraan pegawai Pemkot Mojokerto.

 

BACA JUGA:Muhammad Ali Kuncoro Dilantik Sebagai Pj Wali Kota Mojokerto, Ini Sederet Riwayat Jabatannya

 

Menurutnya, kesejahteraan yang terjamin bagi para pegawai akan berdampak pada peningkatan pelayanan bagi masyarakat. ‘’Apa yang menjadi hak panjenengan, tunjanhan kinerja, TPP, bisa diberikan secara tepat waktu,’’ lanjutnya.

 

Untuk itu, dia akan menyampaikan kepada Sekda Kota Mojokerto dan jajarannya agar lebih memperhatika kesejahteraan pegawai. ‘’Saya akan sampaikan kepada Pak Sekda, Bappeda, BPKPD, mohon formula untuk kesejahteraan pegawai harus lebih ditingkatkan,” ujarnya.

 

BACA JUGA:Gubernur Jatim Lantik M Ali Kuncoro Sebagai PJ Wali Kota Mojokerto

 

Di sisi lain, menghadapi tahun politik, Ali Kuncoro berpesan agar para pegawai senantiasa menjaga netralitas. Disamping itu, ASN juga bisa berperan sebagai pencerah kepada masyarakat. 

 

‘’Di era pemilu, apalagi era digital saat ini yag persebaran informasi begitu masif, bahkan termasuk hoaks dan disinformasi, ASN harus berperan sebagai pencerah,’’ tandasnya.

 

Mojokerto dengan penduduk yang tingkat kerapatan penduduknya padat, informasi bisa segera cepat tersebar. ‘’Saya ingin panjenengan bisa menjadi agen pengkabar berita yang baik dan benar,’’ tegasnya.

 

M Ali Kuncoro juga berpesan agar memilih pemimpin secara tepat. ‘’Tidak hanya berdasaarkan suka atau tidak, suka tapi juga rekam jejak, dan kemampuannya,’’ sahutnya. 

 

Karena ketika pemimpinnya tidak baik, maka akan menciptakan sistem yang tidak baik. Dalam kondisi itu, maka orang baikpun akan dipaksa menjadi jelek, dan sebaliknya. ‘’Oleh karena itu, penting untuk menjadi pemilih yang bijak,’’ tuturnya lagi.

 

Karena itu, M Ali Kuncoro terus menyemangati segenap pegawai di jajaran Pemkot Mojokerto agar terus mengabdi dan melayani masyarakat. ‘’Terima kasih banyak atas segala dedikasi dan pengabdian untuk Kota Mojokerto. Jangan pernah lelah mencintai Kota Mojokerto,’’ pungkasnya. (*)

Sumber:

b