Tim Kampanye Dua Paslon Pilwali Kota Mojokerto Sayangkan Lambannya Pengadaan APK dan BK dari KPU

Tim Kampanye Dua Paslon Pilwali Kota Mojokerto Sayangkan Lambannya Pengadaan APK dan BK dari KPU

Narahubung masing-masing paslon nomor urut satu dan nomor urut dua-Fio Atmaja-

Mojokerto, diswaymojokerto.id – Dua tim pasangan calon (paslon) Wali Kota -Wakil Wali Kota Mojokerto nomor urut 1 dan 2 mengeluhkan lambannya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mojokerto mencetak Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK) untuk digunakan dalam masa kampanye Pemilihan Serentak 2024 di Kota Mojokerto.

‘’Sampai hari ini kami belum menerima APK dan BK dari KPU Kota Mojokerto, sesuai yang telah kita tandatangani bersama,’’ kata Lodis Oktafianto, Narahubung paslon nomor urut dua, Rabu 9 Oktober 2024.

Hal yang sama juga disampaikan oleh tim kampanye paslon nomor urut 1. Ferry, Narahubung paslon nomor urut 1 mengungkapkan pihaknya telah mengirim desain untuk APK maupun BK ke KPUKota.


Kedua paslon wali kota dan wakil wali kota Mojokerto saat menunjukkan nomor urut. -Fio Atmaja-

‘’Kita menerima info kalau desain yang kita kirimkan ke KPU sudah disetujui tapi kenapa kok sampai sekarang kita belum juga menerima APK dan BK tersebut,’’ ungkap Ferry.

Kedua tim kampanye paslon, baik nomor urut 1 maupun urut 2 telah menanyakan ke KPU Kota Mojokerto. Jawaban yang diperoleh selalu diminta menunggu, KPU Kota sudah menyerahkan desain tersebut ke percetakan yang ditunjuk oleh KPU Kota Mojokerto. 

BACA JUGA:Kedua Paslon Sepakat dengan Desain, Surat Suara Pilkada Kota Mojokerto Siap Dicetak

BACA JUGA:Pemkot Mojokerto Kembali Peroleh Apresiasi dari Kemenpan RI

Kedua tim paslon sangat menyayangkan keterlambatan pengadaan APK maupun BK dari KPU Kota Mojokerto ini, mengingat masa kampanye sudah berjalan hampir dua minggu. 

Mereka menyatakan, saat ini APK dan BK yang terpasang di beberapa titik di Kota Mojokerto merupakan APK atau alat peraga sosialisasi dari pengadaan sendiri masing-masing paslon. 


Komisioner KPU Kota Mojokerto Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakar dan SDM Yahya Sachrul (pegang mic)-Foto : istimewa-

Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat (Sosdiklih Parmas) SDM KPU Kota Mojokerto  Yahya Sachrul Wahyu Imam mengatakan, tentang pengadaan APK dan BK dari KPU sudah tidak ada masalah.

‘’Ada sedikit miss komunikasi dengan vendor yang kita tunjuk untuk pengadaan APk dan BK ini, dalam waku dekat ini sudah selesai dan segera kita distribusikan ke masing-masing Tim Kampanye,’’ kata Yahya menjawab Disway. 

Untuk APK dan BK ini masing-masing tim paslon akan mendapatkan Baliho besar sebanyak 3, umbul-umbul sebanyak 18 buah, spanduk 18 buah. Sedangkan bahan kampanye berupa selebaran sebanyak 105.313 atau sejumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ada di Kota Mojokerto.

Sumber:

b