Dongkrak Partisipasi Pemilih, KPU Kota Mojokerto Lanjutkan Kirab Si Jali dan Kerto Kerti

Dongkrak Partisipasi Pemilih, KPU Kota Mojokerto Lanjutkan Kirab Si Jali dan Kerto Kerti

Maskot Kerto dan Kerti saat diarak. -Fio Atmaja-

Mojokerto, diswaymojokerto.id - Dalam rangka menyosialisasikan dimulainya Pilkada  Serentak 2024 sekaligus mengajak masyarakat  menggunakan hak pilihnya pada 27 November mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mojokerto menggelar kirab Maskot Pilkada Serentak 2024, yakni "Si Jali" (Jatim Memilih) dari KPU Jatim beserta "Kerto dan Kerti" (Laki-laki dan Perempuan) maskot dari KPU Kota Mojokerto, Minggu 6 Oktober 2024

Kirab maskot dimulai dari Alun-alun Wiraraja Kota Mojokerto, dilanjutkan ke Taman Prapanca, dan berakhir di Benteng Pancasila. Pada setiap titik tersebut juga dilakukan sosialisasi oleh komisioner KPU, sekaligus penyebaran pamflet dan brosur. 

Untuk menarik simpati masyarakat, KPU Kota Mojokerto juga menyediakan hiburan musik dangdut serta pembagian merchandise bagi masyarakat yang datang ke lokasi.


Mas Pj Wali Kota Mojokerto M Ali Kuncoro ikut hadir di senam sosialisasi Pilkada di alun-alun Kota Mojokerto, Minggu 6 Oktober 2024-Foto : Elsa Fifajanti-

Penjabat (Pj.) Wali Kota Mojokerto Moh Ali Kuncoro menyambut baik hal tersebut. Ia berharap melalui kirab Maskot Pilkada Serantak 2024 ini akan meningkatkan partisipasi pemilih di Kota Mojokerto.

"Pada Pemilu Presiden lalu partisipasi pemilih di Kota Mojokerto mencapai 89 persen, ini cukup tinggi, dan semoga pada Pilkada 27 November mendatang juga akan bertambah," tutur Ali Kuncoro, Minggu, 6 Oktober 2024

BACA JUGA:Arkeolog Kembali Menemukan Kerangka Manusia Saat Ekskavasi Situs Kumitir Mojokerto

BACA JUGA:Sampai di Kota Mojokerto, KPU Gelar Kirab Maskot Pilkada Serentak

Sosok yang akrab disapa Mas Pj tersbut juga berpesan kepada masyarakat Kota Mojokerto untuk berpartisipasi menggunakan hak suaranya dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024. 

Ia menegaskan pentingnya peran masyarakat dalam menentukan masa depan daerah dan pemimpinnya melalui penggunaan hak pilih yang tepat.


Mas Pj Wali Kota Mojokerto M Ali Kuncoro bersama maskot Si Jali serta Kerta Kerti-Foto : Elsa Fifajanti-

“Masyarakat memiliki peran penting. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh masyarakat untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya pada 27 November 2024,” ujarnya.

Sementara itu Ketua KPU Kota Mojokerto Usmuni menyebut, Kirab Maskot Pilkada Serentak 2024 di Kota Mojokerto dilakukan selama 3 hari dari tanggal 5 sampai dengan 7 Oktober 2024.

"Hari pertama, kemarin serah terima kirab maskot dari KPU Kabupaten Mojokerto kepada KPU Kota Mojokerto, hari ini merupakan hari kedua maskot kita kirab keliling Kota Mojokerto, dan besok hari terakhir kita ke sekolah-sekolah," terangnya.

Sumber:

b