169 Akseptor Ikuti Baksos Layanan Kontrasepsi Gratis DP3AKB Pemkab Jember

169 Akseptor Ikuti Baksos Layanan Kontrasepsi Gratis DP3AKB Pemkab Jember

Masyarakat Jember antri ikuti baksos layanan akseptor KB gratis-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Jember-

Jember, Diswaymojokerto.id -  Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Poerwahjoedi, mewakili Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Jember Imam Hidayat,  mengikuti rangkaian kegiatan Bakti Sosial Pelayanan kontrasepsi Keluarga Bencana (KB).

Kegiatan yang digelar masih dalam rangkaian HUT TNI ini, antara lain memberikan layanan kontrasepsi KB Metode Operasi Wanita (MOW) dan Metode Operasi Pria (MOP). 

Kegiatan ini dilakukan tepatnya di Rumah Sakit Umum Kaliwates pada Sabtu 12 Oktober 2024.

Kegiatan Bakti Sosial Pelayanan KB ini merupakan bentuk sinergi dan kolaborasi dari Pemerintah Kabupaten Jember, TNI serta BKKBN Provinsi Jawa Timur.


Pendataan warga Jember yang mau mengikuti MOW dan MOP -Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Jember-

Poerwahjoedi mengatakan bahwa kegiatan ini penting dan perlu dilakukan dalam upaya perwujudan penduduk tumbuh seimbang. Upaya tersebut bisa meningkatkan SDM sehingga nantinya terlahir keluarga yang berkualitas.

BACA JUGA:Pemkab Jember Bertekad Turunkan Angka Kemiskinan

BACA JUGA:Lupakan Gawai, Ayo Bermain dan Belajar Mengenal Tanaman di Alun-alun Kota Mojokerto

Dalam Bakti Sosial Pelayanan KB hari itu diikuti sebanyak 169 akseptor orang. Banyak akseptor yang mengikuti kegiatan bhakti sosial tersebut menunjukkan semakin tingginya tingkat kesadaran masyarakat untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas. 


Bakti sosial yang digelar DP3AKB diminati warga Jember-Foto : Dinas Kominfo Kabupaten Jember-

"Pertumbuhan penduduk itu penting, dalam rangka menyiapkan masa depan menuju generasi emas pada tahun 2045 yang masing-masing harus dikuatkan dengan membangun sumber daya manusia berkualitas dan kesehatan serta tumbuh kembang yang bagus," ungkap Plt. Kepala DP3AKB.

 

Sumber:

b