Edukasi Kesehatan Reproduksi, Dinas Kesehatan P2KB Kota Mojokerto Gelar Program GenRE

Edukasi Kesehatan Reproduksi, Dinas Kesehatan P2KB Kota Mojokerto Gelar Program GenRE

Pj Wali Kota M Ali Kuncoro mengapresiasi program GenRe yang diluncurkan Dinas Kesehatan P2KB kota Mojokerto-Foto : Dinas Kominfo Kota Mojokerto-

Mojokerto, diswaymojokerto.id - Dinas Kesehatan PPKB Kota Mojokerto kembali menggelar program edukasi Generasi Berencana (GenRe), kali ini menyasar siswa-siswi SMP Negeri 3 Kota Mojokerto pada Selasa 22 Oktober 2024

Acara ini bertujuan untuk membekali remaja dengan pemahaman dan keterampilan dalam merencanakan kehidupan yang matang dan bertanggung jawab.

Program GenRe dirancang untuk mengedukasi generasi muda terkait kesehatan reproduksi, keterampilan hidup, pembangunan keluarga, serta perencanaan masa depan yang lebih baik.

Sekretaris Daerah Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo, mewakili Pj Wali Kota M Ali Kuncoro menegaskan, program ini sangat penting dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa yang cerdas dan berkualitas. 


Sekdakot Gaguk Tri Prasetyo didampingi Kadinkes P2KB dr.Farida mariana -Foto : Dinas Kominfo Kota Mojokerto-

“Generasi muda adalah fondasi masa depan kita. Mereka harus dibekali dengan informasi dan pemahaman yang tepat tentang perencanaan kehidupan, mulai dari aspek kesehatan hingga pembangunan keluarga,” ujarnya.

Gaguk menjelaskan, program GenRe ini mengadopsi pendekatan Meaningful Youth Participation (MYP), yang mendorong partisipasi aktif remaja dalam proses pengambilan keputusan, terutama yang berdampak langsung pada kehidupan mereka.

Dengan pendekatan ini, para remaja dilatih untuk mampu mengidentifikasi masalah, membuat keputusan yang bijak, serta bertanggung jawab terhadap konsekuensi dari keputusan tersebut, baik bagi diri sendiri maupun lingkungan sekitar. 

“Kami ingin anak-anak kita menjadi generasi yang tidak hanya cerdas, tetapi juga mandiri dan bertanggung jawab dalam setiap tindakan yang mereka ambil,” tambahnya.


Mas Pj Wali Kota Mojokerto memberikan arahan dan sambutan-Foto : Dinas Kominfo Kota Mojokerto-

SMP Negeri 3 Kota Mojokerto, tempat diselenggarakannya acara edukasi ini, dikenal sebagai salah satu sekolah dengan prestasi gemilang di Kota Mojokerto.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari berbagai kegiatan dan program yang diinisiasi oleh pihak sekolah untuk mengembangkan keterampilan dan karakter para siswanya.

Salah satu inovasi unggulan di SMP Negeri 3 adalah program ekstrakurikuler Webster, yang memberikan pelatihan keterampilan multimedia kepada siswa.

BACA JUGA:Samakan Persepsi Tugas PTPS, Panwascam Magersari, Kota Mojokerto Gelar Rakernis

Sumber:

b