134 Anggota Komunitas Golongan Pemukul Diamankan di Mojokerto, Diduga Gangster

134 Anggota Komunitas Golongan Pemukul Diamankan di Mojokerto, Diduga Gangster

Petugas Polres Mojokerto mengamankan ratusan komunitas di Pacet-Fio - Disway Mojokerto-

Mojokerto, Diswaymojokerto.id - Petugas gabungan berhasil mengamankan 134 orang dari Komunitas Golongan Pemukul diduga gangster sedang melakukan kegiatan di sebuah vila di Jalan RA Kartini, Made, Pacet, Mojokerto. 

Mereka diamankan oleh petugas gabungan sekitar pukul 22.00 WIB, Sabtu, 12 Oktober 2024 malam, setelah menerima laporan dari masyarakat.

Kabag OPS Polres Mojokerto, Kompol Hendro Susanto mengatakan, komunitas tersebut sedang merayakan anniversary namun disertai kegiatan minum minuman keras dan membawa senjata tajam. 

"Kami mengamankan beberapa botol minuman keras, sajam, kaos, ruyung, karambit, dan bendera komunitas," ujarnya, Minggu, 13 Oktober 2024. 

BACA JUGA:Mas Pj bersama KPU dan Bawaslu Kompak Kampanyekan Hajar Serangan Fajar, Jangan Pilih Karena Uang

BACA JUGA:169 Akseptor Ikuti Baksos Layanan Kontrasepsi Gratis DP3AKB Pemkab Jember

Dari total 134 orang yang diamankan, termasuk 4 perempuan, mayoritas berasal dari Surabaya, Madiun, Sidoarjo, Mojokerto, Nganjuk, dan Bojonegoro. 

Mereka kemudian dibawa ke Polres Mojokerto untuk pendataan dan pemeriksaan lebih lanjut, apakah ada keterlibatan mereka dalam aktivitas gangster yang belakangan meresahkan masyarakat Mojokerto.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari patroli rutin setiap Sabtu malam. Kami langsung bergerak begitu mendapat informasi adanya kegiatan komunitas tersebut," katanya. 

Pihaknya masih mendalami apakah komunitas ini memiliki hubungan dengan jaringan gangster. Para anggota komunitas dibawa menggunakan truk dan bus Polres Mojokerto. 

Dalam kegiatan tersebut melibatkan petugas gabungan dari kepolisian, TNI, Satpol-PP, dan Dishub Mojokerto.

Sumber:

b