Surat Suara Pilkada Kota Mojokerto Tiba di Gudang KPU

Surat Suara Pilkada Kota Mojokerto Tiba di Gudang KPU

Ketua KPU Kota Mojokerto (kanan) dan Ketua Bawaslu Kota Mojokerto (kiri) saat mengecek surat suara yang telah datang di gudang KPU.-Foto : dok. KPU Kota Mojokerto-

Mojokerto, Diswaymojokerto.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mojokerto menerima logistik surat suara sebanyak 110.029 lembar.

Dari jumlah tersebut, 2 ribu lembar di antaranya logistik surat suara untuk pemilihan suara ulang (PSU).

Logistik berupa surat suara Pilwali Mojokerto 2024 tersebut diambil dari percetakan di Nganjuk dengan dikawal pihak keamanan, selain itu Bawaslu Kota Mojokerto juga turut mengawasi kedatangan logistik tersebut. 

"Logistik surat suara Pilwali 2024 sampai di gudang KPU Kota Mojokerto pada Jumat, 18 Oktober 2024 dari percetakan di Nganjuk," terang, Usmuni, Ketua KPU Kota Mojokerto kepada Disway Mojokerto, Sabtu, 19 Oktober 2024. 


Kedatangan logistik surat suara Pilwali Mojokerto 2024 di gudang KPU. -Foto : dok. KPU Kota Mojokerto-

Usmuni menjelaskan, jumlahnya ada 108.029 ditambah 2000 cadangan PSU. Setelah ini akan ada  proses persortiran dan pelipatan. 

"Untuk jumlah tenaga kerja yang akan dibutuhkan proses penyortiran dan pelipatan ini akan kami rapatkan terlebih dahulu," terangnya. 

BACA JUGA:Nggowes Hari Santri Berhadiah Umroh, Peserta Dihimbau Mengenakan Sarung

BACA JUGA:KPU Mojokerto Telah Terima 869.583 Lembar Surat Suara untuk Pilkada 2024

Sedangkan untuk surat suara Pilgub Jatim saat ini masih dalam proses. Surat suara pada Pilwali Mojokerto 2024 ini berwarna hijau tosca, sedangkan untuk Pilgub Jatim berwarna merah maroon. 

Sejauh ini, logistik untuk tahap pertama sudah datang dan ada di gudang KPU Kota Mojokerto meliputi kotak suara, bilik suara, tinta, kabel ties, segel, dan kubus

"Logistik belum datang ada alat coblos, tanda pengenal KPPS, kantong plastik, dan Alat Bantu Tuna Netra (ABTN)," pungkasnya.

Sumber:

b